FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Curi Sarang Burung Walet, Polres Subang Bekuk Enam Warga Sukasari

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Satuan Reskim Polres Subang menangkap empat warga Kecamatan Sukasari, dalam kasus pencurian sarang burung walet.

Keenam orang tersangka dalam kasus tersebut berinisial SA, TV, ES, TS, WN, dan EN. Selain keenam orang ini ada empat orang lainnya, yakni KL warga Cirebon, KL, LI, dan OP ketiganya warga Subang masih dalam pengajaran aparat

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniwan didampingi Kasat Reskim Polres Subang AKP M. Wafdan mengatakan aksi ke-11 orang ini terjadi pada 23 Agustus 2020 di Gedung Walet di Dusun Krajan,  Desa Sukamaju, Kecamatan Sukasari, Subang.

"Mereka masuk kedalam gedung walet, diduga dengan menggunakan  kunci palsu untuk membuka kunci gembok. Korban mengalami kerugian Rp100 juta," kata Kapolres

Penangkapan terhadap pelaku ini atas laporan korban. Dari hasil penyidikan polisi bergerak dan berhasil mengamankan salah seorang pelakju berinisial SA di wilayah Subang.

Dari keterangan SA inilah terungkap pelaku lainnya. Berbekal keterangan SA, Polisi akhirnya mengamankan pelaku lain yakni TV, ES, TS, WN, dan EN

"Dari keterangan tersebut, dan tim Sat Reskim Polres Subang langsung melakukan pengembamgan  dan juga melakukan pencarian  para pelaku lainnya," jelasnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenai Pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Tanda-tandanya Jika Seorang Naksir Kamu https://t.co/9G8kmXQMTu
Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter