FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Vicon dengan Okinawa, Bupati Subang Bahas Potensi Nanas Si Madu

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang Ruhimat melakukan video conference dengan tim ketahanan pangan Jepang di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (12/10/2020).

Dalam Vicon itu membahas tentang kerjasama antara Subang dengan Okinawa dalam program Sister City khususnya di bidang pertanian buah nanas.

Sister City adalah sebuah konsep di mana dua daerah atau kota yang secara geografis, administratif, dan politik berbeda, berpasangan untuk menjalin hubungan sosial antarmasyarakat dan budaya.

Bupati Subang mengatakan program Sister City ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produksi buah nanas yang banyak ditanam di Subang agar mampu menembus pasar luar negeri, dalam hal ini ditujukan ke Jepang.

VIDEO: Berburu Nanas Si Madu di Agrowisata Desa Wisata Cibeusi Subang

"Selain dalam bidang pertanian, kerjasama ini diharpkan mampu semakin mendekatkan hubungan antara Indonesia dengan Jepang yang memiliki sejarah bersama yang kuat,: kata Bupati.

Subang sendiri dipilih, jelas Bupati, karena memiliki iklim yang hampir mirip dengan Okinawa namun hanya mampu menghasilkan sekitar 7000 ton pertahun. Angka tersebut terbilang sangat kecil sehingga memerlukan impor dari luar untuk memenuhi kebutuhan di Jepang.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Miliki Kantor Baru, Pemdes Sukamandi Berambisi Optimalkan Potensi Wisata https://t.co/EoIpWJPRFA
Libur Panjang, Polisi di Majalengka Gencar Sosialisasi Prokes di Objek Wisata https://t.co/PKcilOrWEM
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Rawalele Donor Darah https://t.co/60jkMmdmQZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter