FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower

MAJALENGKA, TITNAHIJAU.com - Polres Majalengka bekuk komplotan pencurian Pelaku pencurian Tower Bersama Grup di wilayah Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka pada hari Senin (21/09/2020) lalu.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sasaran pencurian empat pelaku pencurian itu milik Tri dan Indosat. Dalam aksinya mereka merusak kunci gembok pagar tower dan membobol tempat penyimpanan baterai.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menggasak 4 buah baterai beserta seperangkat UBPP milik operator Tri dan 4 buah baterai serta 2 buah perangkat UBPP, 1 buah UMPT dan 6 buah SFP milik operator Indosat.

Aksi pembobolan itu terungkap saat perwakilan PT. Indosat dan PT. H3i (Tri), Deni Ermawan melaporkan kasus pencurian itu ke pihak kepolisian.

"Dari keterangan pelapor, ia mendapat informasi dari grup WA adanya gangguan teknis pada tower, lalu ia mengecek tower yang berada di Desa Cimeong, lalu ia mengecek ke lokasi pintu gerbang tower sudah terbuka dan barang-barang di tempat penyimpanan baterai sudah tidak ada," Ucap AKBP Bismo.

Dari laporan tersebut Sat Reskrim Polres Majalengka bersama Unit Reskrim Polsek Banjaran dan dibantu oleh warga setempat berhasil mengamankan salah satu pelaku berinisial MA (29) di salah satu hutan yang berada di Kecamatan Banjaran.

"Satu orang tersangka telah kami amankan berikut dengan barang bukti untuk pendalaman lebih lanjut dan Ketiga tersangka asal Bekasi TH, YG dan MT masih dalam pengejaran," kata Kapolres

Atas aksi pencurian itu pihak perusahaan mengalami kerugian mencapai Rp14,5 juta dengan rincian Kerugian PT. Indosat mengalami kerugian sebesar Rp10 juta dan PT. H3i (Tri) mengalami kerugian Rp4.5 juta

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Garut Ajak Warga Terapkan Prokes https://t.co/dbdk1GP9fZ
Terdampak Covid-19, Dinas Perikanan Karawang Bantu UMKM Pengolahan Ikan https://t.co/FnCVWRh765
Hi App, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa Kini Resmi Hadir Untuk Android Dan IOS https://t.co/S4q2R1bsii
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter