FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Proses Asimilasi, Mantan Kades Dalangi Pencurian Mobil di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Baru saja menghirup udara segar, mantan Kades di daerah Slawi, mendalangi aksi pencurian kendaraan roda empat di Desa Sumur Barang, Kecamatan Cibogo, Subang.

KR, yang sejak April memasuki masa asimilasi dari Lapas Klas II A Subang itu alih-alih insyap justru kembali berulah. Dia bersama dua orang rekan lainnya melakukan aksi pencurian kendaraan roda empat.

VIDEO PILIHAN: Sadis! Pria ini Tabrak Anggota Polisi Subang Hingga Meninggal

"Dia otak aksi pencurian roda empat ini. Dalam kasus ini kami sudah amankan lima orang," kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dalam ekspose kasus di Mapolres Subang, Selasa (14/7/2020).

Dua pelaku yang juga diamankan berinisial W dan K. Pada kasus ini Polisi juga mengamankan dua orang penadah yakni AM dan AU. Selain mengamankan lima orang, Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah kendaraan roda empat No Pol T 8943 TR.

Dalam menjalankan aksinya, kawanan pelaku menggunakan sejumlah alat dari mulai untuk merusak gembok, menjeblo pintu sampai menyalakan kendaraan.

"Modus Operandi dari tersangka dengan cara mencongkel pintu mobil dengan obeng, dan merusak kunci stater dan menyambungkan dengan soket yang disiapkan," katanya

Ketiga tersangka diancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman Hukuman paling lama 7 Tahun penjara. Sementara penadah disangkakan melakukan Tadah/penadah sebagaiman diatur dalam Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 Tahun penjara.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter