FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tim Puspot Dirga Lakukan Pengawasan dan Pembinaan di Lanud Suryadarma Kalijati

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tim dari Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) yang dipimpin Kapuspotdirga Marsma TNI Basuki Rachmat melaksanakan kegiatan pengawasan dan sosialisasi pembinaan potensi dirgantara kepada anggota Lanud Suryadarma Kalijati.

Kegiatan dilaksanakan di gedung serbaguna Chopper Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Kamis (9/7/2020).

Kapuspotdirga Marsma TNI Basuki Rachmat yang didampingi oleh timnya yaitu Kasubdis Binsumda Puspotdirga Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago, Kasi SDM Subdis Binsumda Letkol Kes Drs. Irwanto dan mayor Kal Mendrofa turut memberikan sosialisasi tentang potensi Dirgantara di Lanud Suryadarma.

Dalam amanatnya Kapuspotdirga mengatakan bahwa Sebagai prajurit TNI AU sudah selayaknya dan seharusnya paham dan laksankan tugas dengan sebaik-baiknya jika kita simak lebih dalam ternyata fungsi TNI salah satunya adalah fungsi teritorial disamping fungsi administrasi, oprasi, logistik dan intelijen.

"Terkait dengan fungsi teritorial ini pimpinan TNI sudah membentuk staf teritorial disetiap angkatan untuk melaksanakan tugas teritorial. Binter untuk TNI AD yang sudah lebih dulu, Binpotmar untuk TNI AL, dan Binpotdirga di TNI AU. Sehingga pencerahan yang akan timbul kesamaan visi mengenai teritorial dan Binpotdirga," jelas Kapuspotdirga.

Kapuspotdirga juga berharap setelah mendapat sosialisasi ini para peserta dapat memahami bahwa tugas utama TNI dalam masa damai sekarang ini adalah membina potensi-potensi yang ada diwilayah kerjanya, agar dapat didayagunakan jika terjadi situasi perang atau tindakan yang merusak keamanan.

"Kita jangan alergi dengan kata-kata teritorial karna ini adalah perwujudan dari amanat UU tentang pemberdayaan wilayah pertahanan. Segera jalin hubungan baik dengan semua elemen baik sesama TNI ataupun Pemda dan kelompok masyarakat lain. Buat mereka merasakan kehadiran kita sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu," harapnya.

Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan sosialisasi pembinaan potensi dirgantara Bertujuan dalam rangka pemanfaatan potensi Dirgantara yang ada diwilayah guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi Dirgantara.

Harapannya kegiatan pembinaan Potdirga seluruh satuan kerja dijajaran TNI Angkatan Udara dapat berjalan secara maksimal, maka perlu adanya pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Binpotdirga khususnya yang ada diLanud Suryadarma ini.

"Untuk itu mengingat pentingnya materi dari kegiatan pengawasan dan sosialisasi pembinaan potensi dirgantara di Lanud Suryadarma oleh tim dari Puspotdirga ini, saya minta kepada para anggota yang hadir untuk menyimak dengan seksama semua materi yang akan disampaikan. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas, agar ditanyakan langsung. Manfaatkanlah kesempatan yang  berharga ini untuk menggali  ilmu pengetahuan serta pengalaman seluas-luasnya dari tim puspotdirga," harap komandan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Kairun Aslam, Kadisops Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Kadislog Kolonel Tek Dedy Cahyadi, Danskadron Udara 7 Letkol Pnb Luky, Kasi Lambangja Letkol Pnb Krisnayogi, dan perwakilan dari  Para Perwira, Bintara,Tamtama serta PNS Lanud Suryadarma.

Usai pelaksanaan kegiatan pengawasan dan sosialisasi pembinaan potensi dirgantara di Lanud Suryadarma Kapuspotdirga Marsma TNI Basuki Rachmat beserta tim didampingi Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., mengadakan Kunjungan ke Hanggar Pusat Pendidikan Terbang Layang (Pusdikterla) yang berada di Lanud Suryadarma melihat kesiapan pesawat Glader Pusdikterla.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Manfaatkan Waktu Libur, Pemuda Kalijati Bebersih Jalan Lingkungan https://t.co/Eil2XlxTBq
Mengenal Perjuangan KH Muhyidin, Pejuang dari Subang yang Diusung Jadi Pahlawan Nasional https://t.co/vboXKeZkZs
Ini 5 Tempat Berswaphoto yang Instagramble di Majalengka Kota https://t.co/U9GH9A3e99
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter