FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hari Jadi Saat Pandemi Covid-19, Purwakarta Akan Gelar Doa Bersama

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com - Hari Jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta yang diperingati setiap 20 Juli akan diisi dengan serangkaian Doa bersama hingga tingkat Desa.

Pemkab Purwakarta sebenarnya sudah mengagendakan sejumlah kegiatan untuk Peringatan Hari Purwakarta. Namun pada saat yang sama, Indoensia, termasuk Jabar dan Purwakarta masih dilanda wabah Covid-19

Untuk menekan resiko, Pemkab meniadakan kegiatan Peringatan Hari Jadi seperti tahun sebelumnya. Sebaliknya, diagendakan untuk kegiatan doa bersama dari tingkat Kabupaten hingga Desa,

"Jadi untuk tahun ini tidak ada rangkaian hari jadi. Paling hanya menggelar doa bersama secara serentak di seluruh desa dan kecamatan. Kalau di tingkat kabupaten, doa bersama ini dipusatkan di Masjid Agung. Selepas itu, kita akan menggelar sidang Paripurna di DPRD Purwakarta," kata BUpati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, esensi dari Hari Jadi harus lebih ke mengingat dan mengenang jasa-jasa perjuangan para pemimpin daerah terdahulu. Bagaimana, supaya hasil jerih payah para pemimpin tersebut dalam membangun Purwakarta bisa terus dikenang.

Karena, tanpa perjuangan mereka, mustahil Purwakarta bisa menjadi daerah yang cukup dipertaruhkan, baik di kancah nasional maupun global.

"Bagi para kepala daerah seperti saya sekarang, esensi Hari Jadi itu lebih kepada pengingatan diri. Apa yang sudah saya lakukan untuk Purwakarta. Program apa yang sudah saya gulirkan untuk masyarakat Purwakarta. Tujuannya, tentu supaya Purwakarta lebih istimewa," kata Anne.

Anne menjelaskan, sudah dua tahun berjalan dirinya memimpin kabupaten kecil yang diapit dua kota besar ini. Banyak kebijakan dan program, baik yang disiapkan maupun yang telah digulirkannya. Tentunya, program untuk lebih mengistimewakan Purwakarta.

Seperti program kerja yang sudah disiapkannya hingga 2021 mendatang. Ada beberapa program prioritas yang digulirkannya, terutama yang menyangkut sektor pendidikan, peningkatan ekonomi masyarakat diberbagai sektor, kesehatan dan infrastruktur layak bagi masyarakat.

"Program ini juga telah tertuang dalam musyawarah rencanana pembangunan (Musrenbang) 2021 dan telah disampaikan ke Pemprov Jabar," demikian Ambu Anne.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter