Gelapkan 16 Mobil, Pemuda Subang Terancam 7 Tahun Penjara

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemuda Subang RS (28) dibekuk aparat kepolisian. Diduga melakukan penggelapan belasan kendaaraan  roda empat.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani didampingi Kasatreskrim AKP Deden A Yani mengungkapkan, terbongkarnya kasus ini setelah seorang korban bernama Endang dari Kelurahan Cigadung melaporkan kalau kendaraan yang direntalnya ada yang membawa lari.

Atas laporan itu jajaran Satreskrim pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku. Dari hasil pengembangan, Polisi juga berhasil mengamankan 16 kendaraan roda empat

BERITA LAINNYA:

Polisi Subang Hadiahi Timah Panas Dua Pelaku Curamor Lintas Daerah

Polres Majalengka Bekuk Curamor Spesialis di Masjid dan Sawah

Polisi Subang Tembak 2 dari 3 Pelaku Curamor di 18 Lokasi

Modus tersangka melakukan penggelapan dan penipuan kendaraan tersebut dengan melakukan penyewaan kendaraan ke berapa orang pemilik kendaraan bertarif Rp 250.000 perhari dan disewa selama 1-2 bulan. "Namun dalam perjalannya, rata-rata pada bulan ke 4 tak lancar dan bahkan tersangka dengan kendaraannya tidak ada," jelas Kapolres.

VIDEO: Polres Subang Ungkap Kasus Penggelapan Mobil

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, RS mengaku melakukan hal tersebut karena terdesak kebutuhan untuk hidup dengan mengaku sebagai perental dan ada juga sebagai pemilik rental.

Padahal kendaraan itu digadaikan kepada orang lain dengan harga bervariasi antara Rp Rp.20-40 juta tergantung jenis kendaraannya.

"Yang jelas apapun alasannya perbuatan tersangka RS sudah memenuhi unsur penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 7 tahun sebafaimana diatur pasal 372 dan 378 KUHP," ungkap Teddy.

Kapolres menegaskan warga yang merasa hilang kendaraannya bisa datang ke Mapolres dengan membawa tanda bukti kepemilikan kendaraan berupa BPKB akan diberikan gratis atau tanpa dipungut uang.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-Mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lakukan Cara Ini Agar Suami Bisa 'Pemanasan' Lebih Lama Sebelum Bercinta https://t.co/Ci7DzUsDqa
Kenakan APD, Petugas Cek Puluhan ODP di Patokbeusi Subang https://t.co/hW8L46wISV
Pemudik Meningkat, Jumlah ODP di Majalengka Melonjak Tajam https://t.co/bB9e6gYSVY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page