FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Modus Pembobol 30 Kotak Amal di Garut



Enung alias Adin (34), warga Kampung Pasir Luhur, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi Garut, ditangkap Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Garut, Minggu, 9 Februari 2020.

Enung menjadi tersangka pembobol kotak amal di masjid-masjid ,di Kabupaten Garut yang selama ini meresahkan pengurus masjid.

Enung mengaku hampir setiap hari turun beroperasi mengincar masjid-masjid yang menyimpan kotak amal. Dia berangkat dari rumah pagi buta dengan menggunakan sepeda motor. Saat menemukan masjid yang menyimpan kotak amal, dia masuk masjid layaknya jemaah masjid. "Ya pagi sekali dari rumah, keliling ke kompleks atau perkampungan untuk mencari kotak amal di masjid," ujarnya, Senin, 10 Februari 2020.

BACA JUGA:
Penggilingan Padi di Dawuan Subang Dibobol Maling
Polisi Tembak Empat Pembobol Toko Pakaian di Majalengka
Sepekan, Polres Majalenga Tangkap 12 Pelaku Tindak Kriminal


Untuk menghindari kecurigaan para jemaah, Enung kerap melaksanakan salat. Hal itu juga diperkuat rekaman cctv, dimana Enung pura-pura melaksanakan salat agar tak dicurigai oleh warga atau jemaah masjid. "Pura-pura salat biar tak dicurigai, umumnya berhasil," ujar Enung.

Jika situasi sudah aman, menurut Enung, dia dengan leluasa mencongkel dan membongkar kotak amal. Setiap kali beraksi Enung mengaku bisa mendapatkan hingga jutaan rupiah. "Kalau di masjid yang di kompleks-kompleks perumahan besar, hasilnya besar," ujarnya.

Sebelumnya, Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Garut Jawa Barat, berhasil membekuk tersangka pembobol kotak amal di masjid, Minggu, 9 Februari 2020. Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di bagian kaki karena berupaya melawan petugas.

Kasus pembobolan kotak amal di masjid selama ini sudah membuat resah para pengurus masjid. Aksi tersangka sempat terekam cctv yang disebarkan melalui media sosial Facebook.

Sejauh ini, polisi menerima empat laporan dari pengiris masjid. Lebih dari 30 tempat kejadian perkara pembobolan kotak amal di masjid.

Sumber: VivaNews | Foto: Fajar

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Ungkap Kasus, Kapolres Subang Reward 18 Personil https://t.co/suT17flI8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page