FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

16 Tahun Menderita Hidrosepalus, Azril Saputra warga Subang Dibawa ke RSUD Kuningan

KUNINGAN, TINTAHIJAU.com - Azril Saputra, anak berusia 16 tahun yang mengidap penyakit hidrosefalus akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Dia dibawa dari rumah neneknya di Subang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, Jawa Barat pagi ini, Kamis (5/12/2019).

Saat ditemui Azril mendapat perawatan intensif dari dokter dengan kondisi kedua matanya tertutup perban. Sang nenek, Paijah (60) setia mendampinginya di rumah sakit.

Bantuan perawatan rumah sakit itu diberikan kepada Azril atas bantuan dari sejumlah komunitas sosial, Pemkab Subang, dan Pemkab Kuningan.

Azril diketahui menderita Hidrosefalus sejak bayi. Kini dia dirawat sang nenek karena ibunya meninggal dunia saat Azril masih berusia tiga bulan. Ayahnya yang merantau kini tak pernah kembali dan tidak diketahui kabarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala RSUD 45 Kuningan, Deki Saefullah mengatakan Azril kini di bawah penangan dokter syaraf. Dia mengatakan dokter saat ini fokus memperbaiki kesehatan umum Azril terlebih dahulu.

“Dokter saat ini masih berupaya memperbaiki kondisi umum pasien karena saat dibawa ke rumah sakit memang kondisinya memprihatinkan. Kondisinya memang lemah,” ucap Deki saat ditemui.

Setelah kondisi Azril normal baru dokter akan melakukan evaluasi. Menurut Deki pihak rumah sakit saat ini belum bisa menentukan apakah perlu dilakukan tindakan operasi.

“Setelah kondisi umumnya sehat baru dokter akan melakukan evaluasi, karena pasien ini kan sudah masuk usia remaja. Nanti dokter bedah syaraf baru akan menentukan apakah perlu dilakukan tindakan operasi atau tidak,” kata Deki.

Azril sendiri pernah mendapatkan perawatan dan tindakan operasi saat berusia delapan bulan di Rumas Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Namun sang nenek mengaku kepala Azril terus membesar setelah itu.

Sang nenek, Paijah selama ini merawat Azril dengan kondisi terbatas. Kondisi mereka mengundang bantuan dari banyak komunitas sosial dan pihak lainnya. Paijah mengaku rutin memeriksakan kondisi Azril ke dokter dengan membayar biaya Rp70.000. Meski Azril sudah memiliki fasilitas BPJS Kesehatan.

sumber: inews

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter