FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pelaku Curanmor Ditembak Mati di Depok



Baku tembak tak terhindarkan ketika Unit Buser Polresta Depok dan Unit Buser Polsek Cimanggis menangkap komplotan pencuri sepeda motor di wilayah Cimanggis dan Cilodong. Salah satu pelaku, Anwar Amirudin, tewas di lokasi kejadian.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan penangkapan dilakukan pada Senin (18/11) sekitar pukul 19.30 WIB. Sebelumnya tim Buser telah menguntit Anwar dan seorang rekannya saat akan beraksi di Jalan Radar AURI, Depok. Namun, pengintaian Buser diketahui para pelaku.

BACA JUGA: Polsek Patokbeusi Subang Gencar Sosialisasi Cegah Kriminalitas dan Radikalisme

"Karena kedua orang tersebut mengetahui kalau dibuntuti seketika kedua orang tersebut melarikan diri ke arah Jalan Raya Bogor," kata Azis saat dikonfirmasi, Selasa (19/11).

Dua sekawan itu kemudian berhenti di KM 31+2. Bukannya menyerahkan diri, kedua pencuri ini justru melawan petugas. Anwar turun dari motor. Ia menodongkan revolver rakitannya ke arah polisi.

"Anggota Buser merebut senjata api tersebut dan tetap melakukan perlawanan. Karena situasi dan kondisi pelaku akan menembak, selanjutnya salah satu anggota Buser langsung mencabut senjata api miliknya dan langsung memberikan tindakan tegas terukur," kata Azis.

Anwar tertembak pada bagian perut sebelah kiri. Nyawa pencuri ini tidak tertolong.

BACA JUGA: Selama 2018, Jumlah Kriminalitas di Majalengka Menurun

"Selanjutnya satu orang temannya yang masih di atas motor langsung melarikan diri ke arah Pasar Cisalak dan selanjutnya dilakukan pengejaran. Namun tidak berhasil ditemukan," kata Azis.

Polisi membawa jasad Anwar ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum. Polisi juga menyita pistol yang dibawa Anwar serta kunci letter T yang digunakan untuk mencuri motor.

Sumber: Kumparan | Foto: Ilustrasi pencuri bersenjata. Foto: Pixabay

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom




TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter