Polisi Tembak Empat Pembobol Toko Pakaian di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Polisi bertindak tegas terhadap kawanan penjahat yang kerap beraksi di wilayah hukum Majalengka. Tak segan, aparat melumpuhkan pelaku dengan timah panas

Seperti yang dialami oleh empat dari tujuh pelaku aksi pembobolan Toko Pakaian di daerah Talaga. Polisi tanpa ampun menembak kaki empat orang pelaku yang berusaha melakukan perlawanan saat hendak dibekuk.

"Empat dari lima pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena melawan saat hendak diamankan. Sementara dua pelaku lainnya masuk daftar DPO," kata Kapolres Majalengka AKBP Maryono didampingi Kasat Reskrim AKP Wafdan Muttaqien pada eksposes kasus

BERITA TERKAIT:

Polisi Amankan Ratusan Miras di Sebuah Warung di Majalengka

Kabur Setelah Ditangkap, Polisi Majalengka Tembak Dua Pencuri Motor

Sepekan Polres Majalengka Tangkap 9 Penjahat, 2 Orang Ditembak

 

Para pelaku yang berhasil dibekuk yaitu Nanang Nurjaman warga Cikijing, Majalengka; Zaenal Abidin, Ujang Sulaeman, Suki Amiyudin dan Supriatna (supir) warga Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang Banten. Sementara dua orang yang jadi DPO adalah Endang (DPO), Nanin (DPO)

Kapolres menerangkan, kawanan pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat itu beraksi pada Rabu pekan lalu sekitar pukul 05.40 WIB di sebuah Toko Pakaian Blok Cipeucang 1 Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga.

Pada saat itu, kawanan pelaku menyantroni Toko Pakaian milik Nur Iman warga Desa Gunungmanik itu dengan cara menjebol gembok toko dan masuk ke bagian dalam toko. Setelah sukses masuk, mereka membawa kabur tiga karung pakaian berbagai jenis dan merk. "Beberapa dari pelaku terekam video CCTV," kata Kapores.

Pengungkapan kasus itu berawal dari ditemukannya kendaraan Daihatsu Terios yang terparkir di pinggir jalan daerah Blok Cibodas, Kecamatan Cikijing. Setelah diperiksa dalam mobil ditemukan barang bukti gunting dan tiga karung pakaian berbagai jenis dan merek.

Tidak jauh dari lokasi, pelaku sedang asik santai di sebuah saung. Saat Polisi mendekati mereka, dua pelaku justru kabur menyelamatkan diri. Enggan kecolongan, Polisi langsung bergerak dan membekuk lima pelaku lainnya.

"Mereka mengakui telah melakukan pencurian di Toko Pakaian. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," imbuh Kapolres.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page