Jam Belajar, Pelajar SMP di Sumberjaya Malah Nongkrong di Warung

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sejumlah pelajar SLTP di Sumberjaya digiring ke Mapolsek karena kedapatan bolos belajar dan nongkrong di sebuah warung, Selasa (17/9/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Simangungsong mengatakan, pelajar berseragam putih-biru itu kedapatan nongkrong di sebuah warung saat jam belajar.

"Beberapa siswa kedapatan sedang berkumpul di sebuah warung saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung, langsung kita bawa ke Kantor untuk diberikan pembinaan agar tidak bolos sekolah lagi," kata Kapolsek

Siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan juga sebagai masa depan daerah.

Selain itu, Kapolsek dan anggotanya juga berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah.

"Kita akan melakukan razia kepada para siswa yang bolos. Jangan sampai mereka dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran," tambahnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Kesan Indra Mustafa Ketika Duet Bareng Nick Kuipers Kalahkan Borneo FC https://t.co/Xg8cxgFfTs
Dana Desa Rp106,6 Juta Di Desa Marengmang untuk Hotmix Jalan Sepanjang 400 Juta https://t.co/ekN5L7VlXm
Awas Musim Ular, Lakukan 3 Langkah Ini https://t.co/fQBCXTixxl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page