Ratusan Warga Subang Ikuti Operasi Katarak Gratis Sido Muncul

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 100 penderita katarak mengikuti operasi katarak gratis yang digelar di Sido Muncul di Puskesmas Sukarahayu, Kelurahan Karanganyar Subang, Selasa (3/9/2019)

Kegiatan sosial ini terselenggara atas kerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Cabang Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dan Yayasan Forum Subang Membangun.  

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Cecep Supriatin yang membuka kegiatan sosial ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sido Muncul atas kepeduliannya menolong para penderita katarak di Subang.

Cecep menjelaskan jumlah penderita katarak di Subang saat ini mencapai 1.800 orang dan terus bertambah setiap tahunnya. Di pihak lain, Pemkab Subang hanya menargetkan bisa mengoperasi 300 pasien pertahun.

"Tahun ini, hingga Agustus 2019 kami baru mengoperasi 75 orang penderita katarak. Dengan adanya operasi katarak gratis dari Sido Muncul, jumlah penderita katarak yang bisa kami operasi bertambah jadi 175 orang," kata Cecep

Ketua Yayasan Forum Subang Membangun (Forsubang), Endang Sukendar menyampaikan penghargaan dan terimakasihnya kepada Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, yang telah menunjukkan kepeduliannya pada para penderita katarak di Subang.

Yayasan Forsubang adalah organisasi yang mengajukan permohonan operasi katarak gratis di Subang dan kemudian dipenuhi Sido Muncul.

Operasi Katarak Gratis Sido Muncul telah dilaksanakan di 27 provinsi, 212 kota/kabupaten, di 240 rumah sakit di seluruh Indonesia, dengan jumlah pasien yang telah dioperasi mencapai lebih dari 52.250 orang.

Sido Muncul memulai kegiatan Operasi Katarak Gratis ini pada tahun 2011. Saat itu terdapat 2,4 juta penderita katarak di seluruh Indonesia dan setiap tahunnya bertambah satu persen.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Majalengka Raih 2 Penghargaan dari Pemerintah Pusat https://t.co/9afVZ0eR0c
Apakah Mundurnya Achmad Zaky dari Bukalapak Karena Ditarik Jokowi? https://t.co/fC49ZBpjdF
3 Menteri Jokowi Main Drama Anti-Korupsi, Ini Sindiran Mereka https://t.co/v5hLi0FtTd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page