Peras Jutaan Rupiah, Oknum Wartawan Dibekuk Satreskrim Polres Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka membekuk pria yang mengaku wartawan YT yang memeras warga Rp7.5 juta.

YT, warga Tomo, Sumedang itu meminta Rp7.5 juta kepada korban Zulyansyah dengan dalih akan menutup berita di korban tempatnya dia bekerja. YT mengancam akan memuat berita tentang YT dan akan disampaikan ke penegak hukum.

Karena adanya ancaman, korban terpaksa memenuhi permintaan pelaku dengan menyerahkan Rp5 juta yang diserahkan rekannya, Wahyu kepada pelaku di Warung Es Kelapa Muda Jatirebah Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka.

Polisi yang sudah mengintai 'transaksi' keduanya, langsung menangkap pelaku saat uang Rp5 juta sudah di tangan pelaku. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa Uang tunai Rp5 juta dari tangan pelaku

"Pada saat saksi (Wahyu) menyerahkan uang tersebut dan uang sudah ada di tangan terlapor, anggota Reskrim langsung menangkap dan mengamankan terlapor berikut dengan barang buktinya," kata Kapolres Majalengka AKBP Maryono.

Pelaku YT dijerat pasal 368 Jo pasal 369  KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page