FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Modus Hendak Menikahinya, Duda di Majalengka Tipu Janda Kaya Rp60 Juta

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Seorang janda di Rajagaluh, Majalengka harus gigit jari. Uang Rp60 juta yang disebut untuk 'menebus' Emas Batangan di kediamannya, lenyap digondol pelaku.

Hj. Samsiah, Warga Desa/Kecamatan Rajagaluh, Majalengka melaporkan ke Polsek setempat atas nasib yang dialaminya. Dia tertipu Rp60 juta oleh duda Maman Warga Kecamatan Sukahaji, Majalengka yang hendak menikahinya dengan iming-iming untuk menebus Emas batangan yang ada di kediamannya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kasubag Humas Aipda Riyana, mengatakan peristitiwa itu bermula pada Jumat (13/06/2019) lalu. Pelaku Maman yang mengaku berstatus duda bertamu ke rumah Samsiah yang berstatus janda. Pada saat itu, Maman mengajak Samsiah untuk menikah.

Di waktu berbeda, Maman mengatakan ke korban, jika di dalam rumahnya ada harta karun berupa emas batangan yang bisa diambil dan bisa dijual yang hasilnya bisa utk biaya menikah dan biaya rumah tangga antara mereka

Namun untuk mendapatkan Batangan Emas itu, Maman minta syarat membeli minyak bunga lima rupa dengan harga Rp2.300.000. Setelah mendapatkan minyak yang dimaksud, pelaku kemudian melakukan praktek penarikan harta karun di ruangan dapur rumah korban dengan menggunakan ember plastik warna hitam yang berisi air bekas cucian beras dian ditutup dengan tutup panci.

Tanpa diketahui oleh Samsiah, ember tersebut dimasukan lempengan besi Kuningan sari warna kuning bergambar Ir. Sukarno  dan bertulikan 24 K. Maman mengatakan, lempengan besi itu adalah emas batangan yang berhasil ditarik.

"Selang Lima Hari kemudian, pelaku ini melakukan hal serupa dan meminta uang untuk beli syarat yang sama. Setelah berhasil dua kali prakteknya itu, pelaku mengambil dua buah kuningan sari untuk dijual dengan harga sekitar Rp1 Milyar, tapi pelaku ini beberapa kali minta uang, baik tunai maupun transfer kepada korban,"  kata Riyana

Namun sampai saat ini, pelaku tidak ada kabarnya dan membawa uang sebesar yang dijanjikan. Merasa tertipu, Samsiah akhirnya melaporkan kasusnya itu ke Polsek setempat. Atas laporan itu, Polisi berhasil mengamankan pelaku. Maman diancam Pasal 378  KUHP jo padal 372 KUHP. "Pelakunya sudah kita amankan, berikut sejumlah barang bukti," kata Riyana


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bubur Alpukat Sebagai Makanan Pengganti ASI https://t.co/Ylk7RzkXMA
Kenali 4 Penyebab Janin Tidak Berkembang Secara Normal https://t.co/ZiAS2tj6ax
Guru SLBN Subang Adistiana Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional https://t.co/P6xNhhsINL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page