FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sarterskrim Polres Majalengka Bekuk Tiga Warga Diduga Peras PNS

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Majalengka mengamankan sebanyak tiga orang karena diduga melakukan pemerasan terhadap seorang PNS.

Ketiga orang itu adalah berinisial ES (26), SL (36) dan RB (30), ketiganya merupakan warga Kabupaten Majalengka. Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengatakan, mereka melakukan pemerasan terhadap PNS di Kecamatan Kasokandel.

AKP Wafdan memaparkan, ketiga pelaku diamankan pada Jumat 14 Juni 2019, sekitar pukul 17.15 WIB. "Mereka tertangkap tangan oleh anggota kami, selang berapa saat setelah melakukan pemerasan," kata AKP Wafdan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (25/6/2019).

Wafdan menjelaskan kejadian itu bermula ES bersama dua rekannya mendatangi rumah korban, bernama Basroni (40) di daerah Kasokandel. Kepada korban, mereka mengaku sebagai oknum anggota dari salah satu LSM dan akan mengambil gambar rumah Basroni

Tersangka, kata Wafdan, mengaku aktiviatsnya kitu sudah berkoordinasi dengan Kapolres Majalengka dan Bupati Majalengka. Namun, menurut Wafdan, mereka malah meminta sejumlah uang dan mengancam akan melaporkan ke pihak kepolisian jika permintaanya yidak dipenuhi korban

"Sedangkan alasan melakukan pemerasan ini, karena pihak korban telah membantu melakukan tindakan mengeluarkan bisul kecil atau abses terhadap seseorang, pada Sabtu 25 Mei 2019 lalu," paparnya.

Pada Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, ketiga pelaku tersebut mendatangi kembali rumah korban dan meminta uang sebesar Rp15 juta. Namun korban tidak menyanggupi untuk uang sebanyak itu. Sebaliknya korban hanya menyanggupi sejumlah Rp5 juta.

Uang Rp5 juta itu akhirnya diserahkan langsung kepada ES beserta dua rekannya. "Setelah kami mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan ketiga pelaku tersebut," bebernya.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page