14 Kali Beraksi, Empat Pencuri Motor Dibekuk di Janem Subang

CIASEM, TINTAHIJAU.com- Aksi kejahatan pencurian motor yang dilakukan empat kawanan, berakhir di balik jeruji Mapolsek Ciasem, Subang. Polisi berhasil membekuk dan memborgol keempat kawanan pencuri tersebut saat sedang nongkrong di daerah Jalan Enam (Janem), Desa rancajaya, Patokbeusi, Subang

Keempat pelaku tersebut adalah Dp (38) warga Lemah Abang, Karawang; Dd (40) dan AA (42) keduanya warga Kelapa Kembar, Kecamatan Pabuaran dan PS (42) warga Kedung Talang, Pabuaran. Dari keempat orang ini, PS merupakan penadah hasil pencurian ketiga pelaku. Para pelaku diamankan saat sedang nongkrong di daerah Jalan Enam (Janem), Desa rancajaya, Patokbeusi, Subang

"Mereka sudah berksi 14 kali di Kabupaten Subang dan Purwakarta. Dari tangan pelaku kita amankan delapan unit motor," kata Kapolsek Ciasem, Kompol Ojat Sudrajat melalui Kanit Iptu Edi Junaedi kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (3/5/2019).

Kapolsek menerangkan, daerah yang menjadi lokasi operasi pelaku adaah di Kecamatan Binong sebanyak kali, Subang Kota empat kali, Pamanukan dua kali, Blanakan dua kali, Kecamatan Patokbeusi satu kali dan Kabupaten Purwakarta sebanyak empat kali.

Penangkapan keempat pelaku tersebut bermula dari laporan korban, Eka (28) Warga Kampung Margamulya RT 27/13, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Subang. Motor miliknya jenis Honda Beat nopol T 4184 ZF yang diparkir di dalam rumah, lenyap digondol penjahat pada akhir bulan kemarin.

"Atas laporan korban, kami bergerak. Kita berhasil menangkap satu pelaku berinsiial Dp, dari situ kita kembangkan dan menangkap Dd, AA dan PS (42) sebagai penadah. Otak pelakunya masih kita buru, identitas sudah kami kantongi," jelasnya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku bergerak saat malam hari dengan memanfaatkan korban tidur dan suasana sepi. Mereka masuk ke dalam rumah dengan menjebol pintu rumah, dan menggunakan kunci leter T untuk membawa kabur motor. Hasil pencuriannya, pelaku menjualnya ke daerah Karawang dan Subang.

Akibat perbuatannya keempat pelaku terancam KUH Pidana pasal 363 dan pasal 480 Tentang Pencurian dan Penadah serta terancam kurung paling rendah 5 tahun.

foto  ilustrasi: Kasat Reskrim saat ekspose kasus pencurian motor di Maporles Subang


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

SMPIT As-Syifa Subang Umrohkan Siswa Teladan dan Hafal 30 Juz Al-Quran https://t.co/zf4xIF8lu6
Polres Majalengka Amakan Empat Pekerja Hiburan Malam https://t.co/hYXhu065hN
Rindu Perubahan, Bupati Ruhimat Ajak Warga Bersatu Membangun Subang https://t.co/ckhqvDBXMs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page