Bawa Puluhan Pil Trihexphedhil, Remaja di Majalengka Digiring ke Mapolres

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Remaja berusia 21 tahun digiring ke Mapolres Majalengka. Dia kedapatan membawa dan memperjual belikan 53 Pil Trihexphedhil secara ilegal.

Satuan Narkoba Polres Subang mengamankan Bayu Gurita Harahap warga Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Majalengka di depan Pom mini Desa Waringin saat akan transaksi. Polisi yang udah mengintai aktivitasnya, langsung membekuk pelaku saat menunggu seseorang.

"Kita amankan pelaku di Pom Mini. Saat dilakukan penggeledahan, kita mendapati 53 butir Pil Trihexphedhil di tas yang dibawanya," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasat Narkoba AKP Ahmad Nasori

Selain mengamankan Pil Trihexphedhil, Polisi juga mengamankan 1 buah tas selempang warna hitam, 1 buah HP merk Samsung dan Uang tunai Rp. 20.000 hasil penjulan obat. "Kasusnya masih kita kembangkan, dia bagian dari jaringan atau bergerak sendiri," imbuhnya

Trihexyphenidyl adalah obat untuk mengobati gejala penyakit Parkinson atau gerakan lainnya yang tidak bisa dikendalikan, yang disebabkan oleh efek samping dari obat psikiatri tertentu (antipsikotik seperti chlorpromazine/haloperidol). Obat ini tidak diperjual belikan secara bebas, atau harus memiliki resep dokter.

Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat 2 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Apakah Berhubungan Intim Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh? Ini Jawabannya https://t.co/OL9M7Yl6Dc
Catat! Ini Tiga Penyakit yang Sering Muncul Setelah Lebaran https://t.co/IqLghAkHo6
Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi https://t.co/H6WB2xY2jU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter