FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hendak Nonton Dilan, Motor Warga Subang Lenyap di Halaman Masjid

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Maksud hati menonton Film Dilan di Bandung, apalah daya motor dicuri orang saat diparkir di Halaman Masjid Al-Ikhlas di daerah Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kejadian ini menimpa remaja Subang. Dia dibuat kaget setelah mengetahui kendaraan roda dua miliknya yang semula diparkir di Halaman Masjid raib. Persitiwa ini terekam CCTV. Rekaman berdurasu 57 detik itu diunggah ke socmed YouTube.

HOTNEWS: Spesifikasi Lengkap HP Oppo F9 Murah dan Berkualitas

Dalam rekaman CCTV berdurasi 57 detik itu, pelaku terlihat mondar-mandir di halaman masjid. Pelaku hanya memerlukan waktu sekitar 10 detik untuk merusak kunci kontak motor dengan kunci astag. Setelah itu, pelaku bergegas membawa kabur motor beserta helmnya.

Pencurian motor itu diketahui terjadi pada Rabu, 9 Maret 2019 siang, ketika korban sedang menjalankan salat zuhur di masjid tersebut. Saat keluar dari masjid, korban tersadar bahwa kendaraan roda dua yang digunakan sudah lenyap dari tempat parkir.

Asep, penjaga masjid mengatakan, pencurian motor itu terjadi sekitar jam 12.30. Menurut dia, korban masih berusia remaja dan berasal dari Subang. Bersama teman-temannya, terang dia, korban menyimpang ke masjid dalam perjalanan menuju ke Bandung buat nonton film "Dilan".

"Motor korban diparkir persis di depan mesjid dan dikunci stang. Kebetulan pas kejadian itu, penjaga parkir juga sedang ikut salat zuhur," kata Asep seperti dikutip PRLM.

Menurut dia, kejadian pencurian kendaraan bermotor di halaman Masjid Al-Ikhlas bukan terjadi sekali ini, tetapi sudah berulang kali. Oleh karena itu, sejak enam bulan lalu di sekitar masjid dipasangi kamera CCTV. Selain kendaraan bermotor, barang-barang berharga milik jemaah masjid juga seringkali hilang dicuri.

"CCTV baru dipasang sekitar setengah tahun lalu. Soalnya, di sini sering ada kejadian pencurian. Kalau enggak salah, sudah empat motor dan satu mobil yang sudah dicuri maling. Bahkan, sandal jemaah juga sering hilang," tuturnya.

Asep berharap, pihak kepolisian bisa segera mengungkap serta menangkap pelaku, karena pencurian di sekitar masjid telah meresahkan jemaah dan warga sekitar. "Korban sudah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi," ujarnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polres Lembang Ipda Yuhadi menyatakan pihaknya tengah memburu pelaku pencurian motor di Masjid Al-Ikhlas, Cikole. Polisi, kata dia, juga sedang berupaya mengungkap pelaku pencurian yang lain di kawasan Lembang. Ini karena, dalam sepekan ini sudah dua unit motor yang hilang.

"Untuk antisipasi, kami melalui Bhabinkamtibmas selalu imbau masyarakat agar menaruh motor di tempat aman kemudian melengkapi sistem keamanan dengan kunci ganda," katanya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Fraksi PKS Dorong Pemkab Subang Dongkrak PAD https://t.co/a904oWYFFa
Universitas Majalengka-IPB Kolarobasi KNM/KKN Tematik Bersama Tahun 2018-2019 https://t.co/vny2bHhKlu
Puluhan Hektar Tanaman Padi di Patokbeusi Subang Dilanda Kekeringan https://t.co/LZ9rbioHXD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page