FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebarkan Uang Palsu Senilai Rp274 Miliar, Warga Subang Dibekuk Polres Indramayu

Pria berinisial JHR, warga  Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Subang dibekuk jajaran Polres Indramayu. Dia bersama rekannya kedapatan mengedarkan uang palsu senilai Rp274 Miliar

Dari JHR, polisi mengamankan sedikitnya 2.370 lembar pecahan 10.000 Dolar Singapura palsu, dan 88 lembar uang palsu pecahan 50.000 Rupiah. Jika dihitung ke dalam Rupiah, jumlah uang palsu tersebut memiliki nilai Rp 274 Miliar. Kapolres Indramayu AKBP Yoris Marzuki menuturkan, pelaku berinisial JHR (41) menjual uang palsu senilai Rp 5 juta dengan harga Rp3 juta. JHR tak bekerja sendiri, dia bersama Uj (40) yang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penangkapan JHR tersebut berawal dari informasi masyarakat. "Kita tindaklanjuti, kita lakukan penyelidikan terhadap pelaku. Kemudian, kita amankan pelaku di SPBU yang berada di wilayah Terisi, Indramayu," kata Yoris

Yoris mengatakan pihaknya mengamankan upal sebanyak 88 lembar rupiah pecahan 50.000 dari tangan pelaku saat diamankan di SPBU Terisi. Kemudian, jajaran Sat Reskrim Polres Indramayu menggeledah kediaman pelaku di Subang. "Dari rumah pelaku kita amankan upal pecahan 10.000 dolar Singapura sebanyak 2.370 lembar," ucap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung itu.

Yoris mengatakan pihaknya masih mengembangkan bisnis haram yang dijalankan JH. Yoris menyebutkan modus operandi yang dilakukan JHR dengan sistem jual beli. "Kita masih kembangkan dari mana upal ini, produksi sendiri atau bagaimana. Motifnya jual beli, Rp 100 ribu bisa ditukar dengan 3 sampai 5 lembar upal," katanya.

Selain JHR, salah seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran. "Masih kita kembangkan, ada pelaku lain. Pelaku ini kita kenakan undang-undang nomor 7/2011 tentang upal, pelaku diancam hukuman lima tahun penjara denda Rp 50 miliar," ucapnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page