Follow us:

TKW Subang Jadi Korban Kejahatan Seks di Abu Dhabi

Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Subang mendapat perlakukan tidak senonoh dari keluarga majikan di Abu Dhabi. Perempuan asal Patokbeusi itu mengalami kejahatan seks di tempat kerjanya.

Perempuan yang berangkat ke Abu Dhabi dengan nama berinisial NK itu mulai bekerja pada Maret lalu melalui PT MIL Jakarta atas jasa Dedi warga Jatisari Karawang.

Sayang, harapan dan cita-cita mulia dari tempat tinggalnya di daerah Patokbeusi Subang itu kandas. Alih-alih mendapatkan keberuntungan, selama dia bekerja di Abu Dhabi justru mendapat perlakukan tidak baik dari Majikan.

Dari mulai dinaiaya, diperkosa hingga gajinya tidak diberikan. Kasus ini terungkap setelah Ketua DPD Subang Forum Perlindungan PMI Wahyudin melakukan investigasi dan klarifikasi ke piohak keluarga korban di Patokbeusi.

"Dia mendapatkan pelecehan seksual, dianiaya majikan dan gajinya selama 7 bulan tidak dibayar," kata Wahyudin.

Celakanya, korban berangkat menjadi TKW ke Abu Dhabi justru bermasalah. Ada pemalsuan dokumentasi dan nama korban. Bahkan alamat korbanpun yang sehartusnya Patokbeusi menjadi Karawang.

"Masalah ini harus ditangani dan ditanggapis erius, karena ini bagian dari kejahatan kemanusiaan," katanya.

Kasie Penempatan tenaga Kerja Dinas tenaga Kerja dan Trasmingrasi Subang Indra Suparman mengatakan, pihaknya sudah memanggil pihak PT Madsamo dan meminta NK dipulangkan ke tanah air.

Pada September lalu, NK sudah berhasil dipulangkan dan berkupmul dengan keluarga. Kendati demikian, tegas Indra, masalah ini sudah dilaporkan ke BNP2TKi dan Kementerian Tenaga Kerja.

"Kita berkirim surat ke mereka, untuk menindak secara administrasi hingga pencabutan dan penutupan PT MIL. Karena hanya bukan ini saja kasusnya," jelas Indra

 

Foto: Ilustrasi


FOLLOW SOCMED
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page