Waduh! Penjahat Gasak Motor Saat Pemiliknya Asik Ngerumpi

Hati-hati memarkirkan kendaraan. Lengah sedikit, kendaraan sudah beralih tangan. Seperti yang dialami Aah Ropiah (49) warga Dawuan saat dia bertamu di rumah rekannya, Neneng di daerah Kadipaten, Majalengka

Aksi nekad pelaku yang belakangan diketahui lima orang itu terjadi di Blok Senen Rt. 004/00, Desa Karangsambung, Kecamatan, Kadipaten Kabupaten Majalengka. Aah warga jalan pesantren Rt.001/002, Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan sedang bertamu ke rumah temannya, Neneng setelah sholat Taraweh.

Namun, saat hendak pulang Aah dibuat panik, saat dia tak lagi melihat motor yang terparkir di depan rumah Neneng. Rupanya, motor miliknya itu sudah dicuri kawanan penjahat.

"Saat itu juga, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tim Opsnal Satreskrim Polres Majalengka langsung mendatangi TKP" kata Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP M Wafdan Muttaqin

Atas laporan itu, polisi langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi kejadian. Usaha aparat membuahkan hasil. Mereka mendapati sejumlah orang yang sedang membawa motor vario dengan ciri-ciri yang mirip dengan milik korban Aah.

"Setelah meminta keterangan dari korban, kita langsung melakukan pengejaran. Alhasil, diperjalanan kita temukan pelaku dan langsung digelandang ke Mapolres Majalengka," imbuhnya

Keempat orang pelaku tertangkap tangan saat membawa motor hasil curiannya. Motor hasil curian jenis Honda Vario tersebut tengah distep pelaku lantaran tak bisa dihidupkan. Keempat pelaku itu adalah DRS (22), TK (37), J (28) dan seorang anak dibawah umur berinisial ES (16). Mereka semua merupakan warga Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

"Dari hasil pengembangan, ternyata dalam melakukan aksinya itu, sebanyak Lima orang dan baru berhasil dibekuk Empat pelaku. Kini kami tengah mengejar Satu pelaku berinisial DA (18) yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO)," pungkasnya. Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (jja)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

Ketahuan Nges*ks, Atlit Basket asal Jepang Dipulangkan https://t.co/91PAiEIk1S
Sensasi Kopi Dangiang di Dapoer Samara Subang https://t.co/9kbQASOQT4
Ada Asian Games, Ini Jadwal Penutupan Jalan di Kabupaten Subang https://t.co/sCdmSuVglR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page