TNI dan Rakyat Bersatu Benahi Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Subang

Puluhan TNI dan masyarakat diterjunkan untuk membenahi jalan penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Cikaum dan Dawuan jalan yang  tidak rata itu diurug menggunakan batu dan sirtu di daerah Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Subang,Rabu (14/2/1018)

Bakti sosial dalam rangka program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat, mereka pun bahu-membahu dan bergotong royong secara swadaya membenahi jalan yang rusak sepanjang 840 meter dan lebar 2,5 meter.

Kegiatan program BSMSS ini adalah untuk memberikan motivasi terhadap masyarakat agar kondisi pembangunan jalanan di daerah tersebut dapat membawa manfaat untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat."Kita sudah sekitar sepekan melakukan bakti sosial membenahi jalan yang rusak,"kata Danramil Purwadadi, Kapten Inf Alexgro Watulaga kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar mereka dapat menjaga keawetan jalanan yang baru dibangun tersebut. "Dengan kondisi jalan yang rata diharapkan mampu mendongkrak sektor perekonomian masyarakat di daerah ini, katanya.

Sementara warga setempat, Agus menyebutkan sejak ada bakti sosial yang dilakukan oleh anggota TNI membuat warga pun tak tinggal diam mereka juga turut serta membantu kelancaran kegiatan pembenahan jalan.

"Kita berharap setelah di lakukannya kegiatan bakti sosial pembenahan jalan tak ada warga yang dipusingkan soal jalanan yang tidak rata,"kata warga setempat, Agus.

Jalanan yang sebelumnya berlubang itu kini sebagian sudah rata setelah dilakukan pengecoran lapisan pengerasan ( Lapen ) secara manual dengan menerjunkan puluhan anggota TNI dan Masyarakat. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Dellie Threesyadinda, Pemanah Cantik yang Bawa Harum Nama Indonesia https://t.co/Sw2o0r8ywT
Deklarasi Damai, Paslon Siap Menang dan Kalah di Pilkada Majalengka https://t.co/49gzmotNm4
Janji Akan Di-Perda-kan, Cabup Taufan Larang Minta Bantuan untuk Bangun Masjid di Jalanan https://t.co/tlZ0IW43ui
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page