Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Majalengka, Pelaku Peragakan 31 Adegan

Satuan reserse dan kriminal Polres Majalengka menggelar rekonstruksi pembunuhan Acep (22) yang tewas ditangan temennya sendiri, berinisial HK alias Egar (19), di Lingkungan Margatapa, Pangeran Muhamad, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Selasa (13/2/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Reskrim, AKP Rina Perwitasari mengatakan, 31 adegan diperagakan tersangka dengan korban pengganti.

Dalam rekonstruksi yang digelar, Satu persatu adegan dilakukan tersangka terjadinya tindak pidana penganianyaan hingga berujung pembunuhan dengan pengetahuan para saksi.

Tujuan rekontruksi ini, sambung AKP Rina, yaitu untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut.

Rekontruksi ini sekaligus menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi sehingga dengan demikian dapat diketahui benar atau tidaknya. "Rekonstruksi ini kami lakukan sebagai salah satu tehnik pemeriksaan yang digunakan dalam proses penyidikan,"kata AKP Rina.

Sebelumnya, lanjut dia, Acep ditemukan di Kebun Jagung, yang berada di Blok Bitung, Desa Babakansari, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (28/1/2018) sekitar pukul 22.00 WIB

Acep dihabisi temennya sendiri, diduga dilatar belakang sakit hati. Karena pelaku seringkali menghina korban. "Akibat perbuatannya, pelaku akan kita jerat pasal 340 KUHP atau pasal 338 KUHP dan 365 KUHPidana,"tegasnya. (Abduh)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Membumikan Sistem Pendidikan ala RA Kartini https://t.co/kPySGuDbV7
Jambore Merapi Mountain dan Gathering Nasional MMUC Indonesia 2018 Sukses Digelar https://t.co/wD1ua7iAck
In Memorian: Titien Sukartini, Sosok Kartini di Dunia Pendidikan Majalengka https://t.co/WGfKS6mTDD
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page