Follow us:

Diduga Tak Berizin, Polisi Tutup Paksa Kantor Travel di Majalengka

Kantor Travel Shuttle Arnes yang beralamat di Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, ditutup paksa petugas kepolisian.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto, mengatakan penutupan Kantor Travel Shuttle Arnes ini diduga ilegal lantaran belum mengantongi izin operasi di jalan raya.

“Setelah kami berkoordinasi dengan Organda Kabupaten Majalengka, travel tersebut dalam perizinannya belum semua terpenuhi dan masih ada kekurangan untuk bisa beroperasi di jalan raya,” kata Kasat Lantas, Sabtu (02/12).

Menurut Kasat Lantas, selain masalah perizinan, sebanyak 20 kendaraan armada tipe mini bus milik Travel Shuttle Arnes juga belum berbadan hukum. Bahkan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB-nya) masih berwarna hitam, padahal jika kendaraan umum (barang dan orang) seharusnya plat nomor polisinya berwarna kuning.

“Plat nopol kendaraan yang digunakan Travel Shuttle Arnes, juga masih tampak menggunakan luar Kabupaten Majalengka. Seharusnya, jika beroperasi di Majalengka maka harus dirubah menjadi Plat Nopol Majalengka. Hal ini agar memudahkan pendataan di intansi perhubungan dan organda,” ungkap AKP Isnadi yang juga diamani Iptu Y Rusyanto.

Keberadaan travel gelap tersebut, sambung Kasat Lantas dinilai dapat membahayakan keselamatan masyarakat sebagai pengguna jasanya.

“Mereka travel ilegal dan tidak punya izin, sesuai UU No. 22 tahun 2009, makanya kita tutup sementara. Jika sudah mengantongi izin dan dinyatakan legal silakan untuk beroperasi kembali. Karena kalau tidak ada izinnya, bagaimana penumpang akan mendapat jaminan keselamatan,” jelasnya.

Langkah selanjutnya, kata dia, Kepolisian dan Dishub akan lebih rutin merazia dan melakukan penertiban agar memberikan efek jera kepada pelaku bisnis travel ilegal. [abduh]

foto ilustrasi


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Twitter Update

Terdakwa Penyuap Imas Aryumningsih Divonis Dua Tahun Penjara https://t.co/ww2XzWOMwQ
Puluhan Mojang Geulis ini Unjuk Gigi di Subang Girl Model https://t.co/5k1rD8FyQf
Miris! Hari Pertama Masuk Disambut Dengan Kondisi Sekolah Rusak https://t.co/Cw302Z3eQf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page