Polisi Tangkap Tiga Penebang Pohon di Kawasan Perhutani Majalengka

Jajaran Satreskrim Polres Majalengka membekuk tiga orang yang diduga sebagai pelaku penebangan liar di kawasan hutan Perhutani, wilayah Gunung Pupuntangan, Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Majalengka.

Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Rina Perwitasari menyatakan pelaku yang ditangkap adalah Udin, warga Blok Cikawoan, Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka; Endang Heryadi, warga Kampung Ciampanan, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya; dan Muchtar Robiun, penduduk Desa Mardinding, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga orang ini memiliki peran berbeda. Udin berperan sebagai penebang pohon, Endang Heryadi bertindak sebagai perantara jual beli pohon dan Muchtar Robiun pihak pembeli pohon.

Terungkapnya kasus penebangan liar tersebut, berkat peran aktif masyarakat yang mencurigai adanya penebangan di kawasan hutan Perhutani, wilayah Gunung Pupuntangan. "Berdasarkan laporan itu, petugas langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, dan menangkap tiga tersangka," kata AKP Rina.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan 38 batang kayu Sonokeuling, 1 batang kayu balok Sonokeuling, 6 buah jerigen 30 liter dan 1 buah mesin pemotong kayu serta 2 buah hendphone berbagai merk.

Tiga tersangka pelaku illegal logging jelas Kasatreskrim sudah diamankan dan mereka akan dijerat dengan pasal 82 ayat 1 Jo pasal 87 ayat 1 UU RI No 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp, 500 juta. [Echa]


Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Olimpiade Saka Bakti Husada di Sumedang https://t.co/RVh4DBo3ZO
"Dan janganlah engkau berjalan di bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya engkau tidak akan dapat menembus bum… https://t.co/MsYHaGwjvc
Japanese Film Festival (JFF) Digelar di Bandung https://t.co/3kvo8Xrl66
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page