Gagalkan Aksi Pencurian, Duet TNI/Polri Dapat Penghargaan

Aksi duet Polri dan TNI di Subang meringkus pelaku pencurian uang puluhan juta mendapat apresiasi dari pimpinan masing-masing. Keduanya turut mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Bripka Hartono dan Serma Sumarna anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD di Kelurahan Karanganyar, Kabupaten Subang tersebut sukses meringkus pelaku pencurian bermodus pecah kaca di Subang pada Selasa (10/10/2017) lalu.

Baca Juga: Duet Polisi dan TNI di Subang Ringkus Pencuri Uang Rp 75 Juta

Kedua aparat keamanan beda instansi tersebut diganjar penghargaan Kapolda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Kamis (12/10/2017). Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen M. Herindra juga turut hadir memberikan apresiasi.

"Saya memberikan penghargaan bagi personel TNI dan Polri yang dinilai sudah berhasil dalam memberikan sumbangsih tenaganya, kerelaan berkorbannya dan jiwa heroiknya dalam pelaksanaan dan membantu tugas-tugas kepolisian," ucap Agung usai memberikan penghargaan.

Agung menilai aksi keduanya ini menjadi bukti wujud kekompakan antara TNI dan Polri. Ia berharap sinergitas antara dua instansi berbeda ini tak berhenti di sini. Ia berpesan agar anggotanya di lapangan terus bersinergi dengan TNI. "TNI dan Polri harus kompak dan jalin hubungan yang baik jangan arogansi sehingga terjadi konflik di bawah, perlu melakukan pendekatan secara intens," tuturnya.

Mayjen M. Herindra juga mengapresiasi tindakan anak buahnya. Menurur Jendral bintang dua ini, sinergitas antara TNI dan Polri merupakan satu keharusan yang perlu dilakukan oleh anggota di tataran Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD.

"Karena saya pikir keamanan dan keberlangsungan negara kita kuncinya di TNI dan Polri," kata Herindra.

Herindra menyebut aksi duet yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD di Subang ini merupakan aksi yang luar biasa. Ia menyebut aksi duet tersebut menjawab tidak ada perbedaan antara TNI dan Polri.

"Akhir-akhir ini ada upaya sangat dahsyat, itu tidak boleh sampai kita berkelahi, yang rugi kita sendiri. Saya sampaikan ke prajurit, Polri bukan musuh TNI, kalau Polri hebat TNI harus suka sebaliknya demikian, kalau tentara hebat, polisi senang jangan kita iri," tandasnya.

Aksi perampokan dengan cara pecah kaca terjadi di Subang. Pelaku menggasak uang milik PNS Subang sebesar Rp 75 juta. Untungnya, perampok dengan cepat tertangkap berkat duet TNI dan Polri.

Aksi penangkapan oleh 2 instansi keamanan Bhabinkamtibmas Polres Subang dan Babinsa AD Subang itu berawal saat seorang PNS di lingkungan Pemkab Subang dirampok pada Selasa (10/10/2017) pukul 10.30 WIB di Jalan Mayjend Sutoyo.

Follow Us:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hujan! https://t.co/vsubyTXR08
Sudut UKS TK Kemala Bhayangkari 32 Polres Majalengka Bikin Baper Anak-anak https://t.co/Kp8xsI41ZK
Menristek-Dikti Resmikan Pusat Industri Buah Nusantara di Subang https://t.co/X86EJrObxA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page