60 Guru di Subang Diajak Melihat Rumah Sejarah Lanud Suryadarama Kalijati

TINJAU KALIJATi- Sebanyak 60 guru sejarah di Kabupaten Subang melakukan kunjungan ke rumah sejarah Lanud Suryadarma Kalijati, Subang.

Kunjungan sejarah yang merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang ini untuk meningkatkan pengetahuan sejarah para guru yang ada di Kabupaten Subang.

Sasaran Workshop Sejarah Lokal yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui dan melihat benda-benda cagar budaya yang ada di Lanud Suryadarma. Ini dilakukan untuk menambah wawasan sejarah seluruh guru-guru sejarah di Kabupaten Subang.

Kepala Penerangan menyampaikan secara ringkas potensi sejarah yang sudah menjadi BCB di Lanud Suryadarma antara lain; Museum Kalijati (Rumah Sejarah); Hanggar A , B, C, D; Gedung Dinas Personel dan Bunker Perlindungan di bawah lantainya, Gedung Wing Udara 8 dengan Bunker Pelindungan di bawah Tanah; Monumen Sersan Kinoshita (Prajurit Jepang), Tower Air, Tower Pengatur Lalu Lintas Udara, Kolam Renang Zwembath (Slembat) kolam renang pertama di Nusantaara.

Semua BCB tersebut masih tegak berdiri, orisionil namun diperbaiki secara memugar tanpa merubah bentuk asli, dibangun pemerintah Belanda tahun 1917, terdapat Monumen Suryadarma yang dibangun tahun 2016.
 
__________

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page