FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PN Sukabumi Vonis Mati 13 Orang Yang Selundupkan Narkoba

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com
- Tidak ada ampun bagi parapengedar narkoba di ngeri ini, jika ketahuan vonis berat telah menanti.

Salah satu kasus yang baru saja mencuat ialah dakwaan terhadap 13 orang pengedar narkoba.

Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Cibadak, Sukabumi menjatuhkan vonis hukuman mati bagi 13 terdakwa yang terjerat kasus narkotika pada Selasa (6/4/2021).

Terdakwa dalam kasus narkotika ini sebenarnya berjumlah 14 orang. Namun, satu orang mendapat hukuman tindak pidana pencucian uang. Sementara, 13 terdakwa menerima hukuman mati.

BACA JUGA: Kelabui Aparat, Transaksi Narkoba di Subang Dilakukan via Socmed

Polisi menangkap para terdakwa ini dalam sebuah operasi penangkapan sindikat penyelundup narkotika pada 4 Juni 2020. Sindikat ini menjalankan aksinya di laut sekitar Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Awalnya, mereka menyelundupkan narkotika dari Iran. Setelah melabuhkan narkotika dengan kapal nelayan, mereka mengangkutnya lewat jalur darat.

Pihak kepolisian menemukan sindikat ini hendak menyelundupkan bola-bola sabu seberat 402,3 kilogram. Polisi mengamankan barang bukti ini dari sebuah rumah elit di Kecamatan Sukaraja, Sukabumi.

Humas PN Cibadak Muhammad Zulqarnain mengatakan, ada warga negara asing yang membantu penyelundupan itu dan mendapat vonis hukuman mati.

“Dari 13 terdakwa yang dihukum mati terdiri dari 4 orang WNA, kemudian yang 9 orang WNI,” beber Zulqarnain, dilansir dari Tribun Jabar.

Empat orang WNA itu bernama Hossein Salary Rashid (WN Iran), Samiullah bin Nadir Khan (WN Pakistan), Mahmoud Salary Rashid (WN Iran), Atefeh Nohtani (WN Iran).

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Pemprov Jabar Kembangkan Ekosistem Peternakan https://t.co/krsZu9ldAN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter