FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kejari Subang Periksa Dua Kepala Dinas Soal BPR Syariah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang memeriksa dua Kepala Dinas terkait salah satu BUMD, BPR Syariah, Rabu (18/9/2019)

Dikutip dari Pasundan Ekspres, pemeriksaan terhadap dua Kepala Dinas itu terkait adanya dugaan adanya tindak pidana korupsi dan pencucian uang terkait dengan BUMD tersebut.

Kedua kadis tersebut adalah Kepala DPMPTP yang juga Plt Kadisparpora dan Kadis PUPR. Pemerikaan dilakukan di ruangan tindak pidana khusus (Pidsus) Kejari Subang. Kepala DPMPTSP Subang datang pada pukul 09:30 WIB, sedangkan Kepala Dinas PUPR datang pada sekitar pukul 11:00 WIB.

Pemeriksaan dilakukan sekitar 4 jam lamanya. Ada salah satu kepala dinas yang pergi dikarenakan merasa sakit dan ingin ke dokter terlebih dahulu. Kemudian datang lagi ke Kejari Subang untuk dilakukan pemeriksaan. Kedua kepala dinas tersebut, enggan untuk di wawancarai Pasundan Ekspres.

Kepala Pidsus kejari Subang Fasisal Akbar SH. MH, mengatakan pemeriksaan terhadap dua kepala Dinas tersebut terkait adannya dugaan temuan tindak pidana korupsi (Tipikor) dan juga pencucian uang di BUMD PT BPR Syariah Subang.

"Kami panggil dan periksa mereka berkenaan dengan dugaan tindak pindana korupsi dan pencucian uang BPR Syariah," ujarnya.

Dijelaskan Faisal, pihaknya akan memangil lagi pihak pihak terkait yang mengarah kepada dugaan tipikor BPR Syariah. "Pemeriksaan tersebut terus dilakukan. Kita juga akan panggil pihak yang lainnya jika mengarah kesana untuk diperiksa,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bagian Ekonomi Setda Subang Tarwan mengaku juga pernah diperiksa pihak Pidsus Kejari Subang berkenaan BPR Syariah. Pemeriksaan tersebut bukan ke arah status BPR Syariah, namun mengarah dugaan tindak pidana korupsinya. “Saya juga pernah di periksa dan mereka menduga ada tindak pidana korupsi di BPR Syariah,” ungkapnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page