Imas Aryumningsih Divonis 6,5 Tahun Penjara

Imas dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berkelanjutan sebagaimana diatur dalam dakwaan alternatif pertama yaitu Pasal 12 a Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 dan Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Atas putusan tersebut kuasa hukum eks Bupati Subang, Alex Edward menyatakan pikir-pikir. Alasan Alex, vonis majelis hakim tersebut dianggap terlalu berat karena tidak sesuai dengan fakta dalam persidangan sebelumnya.

"Yang menerima uang itu kan rata-rata bawahan. Yang terbukti di persidangan yang diakui sama Ibu, untuk kepentingan sumbangan bersalawat," kata Alex di Pengadilan Tipikor Bandung.

Dia mengaku akan mengoptimalkan waktu selama sepekan yang diberikan oleh majelis hakim untuk memikirkan langkah hukum selanjutnya untuk Imas Aryumningsih. Selain menjatuhkan vonis dan denda, majelis hakim juga menyatakan Imas diharuskan membayar uang pengganti lebih dari Rp 410 juta.

Jika setelah satu bulan keputusan tidak sanggup membayar, maka diganti dengan disitanya harta benda terdakwa atau diganti kurungan penjara selama satu tahun. Menurut Alex, uang itu diterima Usman senilai Rp 300 juta dan diberikan Rp 150 juta kepada Bupati Subang.

"Pengeluaran uang (dari Imas) itu Rp 110.022.000. Nah itu uang untuk kepentingan sewa mobil, untuk branding, kawan-kawan diluar ini dibebankan kepada Beliau," ujar Alex. [liputan6]

Ikuti Lintasan Berita via socmed:

FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
Line: @TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Satpol PP Sumedang Amankan 10 Pasangan Mesum di Hotel https://t.co/mBQRzBLNfX
Fix! Ini Jadwal Pelantikan Bupati Majalengka Terpilih https://t.co/JE9mp57AWl
Di Tangan Mojang Sumedang, Lembaran Kertas ini Jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/tprTgotF33
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page