Follow us:

Anak Imas Aryumningsih Disebut dalam Sidang Skandal Perizinan Subang

Anak mantan Bupati Imas Aryumningsih, Arya Natasusanda diduga terlibat dalam pengurusan izin prinsip di Kabupaten Subang. Peran Arya kentara karena dia ikut rapat-rapat dan ikut mengatur soal perizinan di Kabupaten Subang.

Fakta ini baru terungkap di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 8 Agustus 2018. Sebelumnya peran Arya tidak disinggung-singgung bahkan di berita acara pemeriksaan KPK tidak nampak dan tidak masuk dalam daftar saksi yang dipanggil.

Namun dalam sidang dengan terdakwa mantan Kabid Perizinan DPMPTSP Subang, Asep Santika, muncul nama tersebut yang diduga ikut terlibat dalam pengurusan izin. Nama Arya juga disebut sebut oleh Handri Mahandri, bagian keuangan Pemkab Subang.

Penasihat hukum terdakwa Asep Santika, Saim Aksinuddin menuturkan, dari telaah yang dilakukan terhadap BAP kliennya maupun BAP terdakwa lain (Imas Aryumningsih dan Darta) serta saksi-saksi, nama Arya memang disebut-sebut. Arya, kata Saim, disebut pernah terlihat dan ikut di dalam pertemuan yang digelar di rumah dinas bupati.

"Anehnya di berkas dakwaan nama Arya itu jadi tidak ada. Ini jadi pertanyaan kami," ujar Saim.
Pemanggilan

Saat diinfokan soal rencana jaksa memanggil Arya pada sidang berikutnya, Saim menyambut baik. Menurut dia, itu memang sudah menjadi kewenangan dari jaksa agar kasus terang benderang.

"Disebutkan Arya ada dalam pertemuan dan membahas izin, itu sangat sensitif. Kami bersyukur kalau memang jaksa akan menghadirkan Arya dalam persidangan," kata Saim.

Menanggapi hal tersebut jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yadyn menyatakan, pihaknya akan memanggil Arya setelah namanya disebut-sebut dalam persidangan. "Insyaallah akan kami periksa," ujar Yadyn usai sidang.

Ia menambahkan, penyebutan nama dr. Arya, baik di dalam maupun di luar Berita Acara Pemeriksaan (BAP), akan dilihat faktanya. Namun secara prinsip, jaksa akan memprosesnya lebih lanjut.

"Prinsipnya tentu akan kita proses. Tapi kan belum bisa kita sampaikan perannya seperti apa. Kita lihat fakta sidangnya saja bagaimana. Tapi Insyaallah akan dihadirkan sebagai saksi," katanya. [PR]

 


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Guru SD jadi Primadona Ribuan Pelamar PNS di Majalengka https://t.co/KDflrFMPXS
Hilang Setahun di Hutan Cikole, Kerangka Mak Titing Ditemukan di Daerah Ciater https://t.co/r9K0UqN7Ns
Soal Bonus Atlit, Plt Bupati Subang 'Lempar Bola' ke KONI https://t.co/4tBtdxpeDt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page