Sehari Dibuka, Tokma Subang Berstatus 'Dalam Pengawasan' Satpol PP

TINJAU SUBANG- Baru saja dibukam toko modern, Tokma, yang berada di bundaran Cadika Jl. MT Haryono Subang sudah dipasangi segel berisi kalimat Dalam Pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Subang

Tokma yang berada di bundaran Cadika itu dibuka Senin kemarin. Pada hari ini sebuah stiker berisi dalam pengawasan ditempel di kaca bagian depan. Status Dalam Pengawasan itu berdasarkan Perda Nomor 6 tahun 2017 tentang Penataan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern. Tokma itu didtenggarai melanggar Pasal 22.

Keberadaan Tokma di Cadika itu melengkapi tiga Tokma yang mulaoi beroperasi di Kabupaten Subang. Dua Tokma lainnya yang lebih dulu buka adalah di daerah jalancagak dan Pagaden.

Pembangunan toko modern sempat terganggu, ada penolakan warga dan disegel aparat Satpol PP Subang karena disinyalir belum mengantongi kelengkapan perizinan. Penyegelan Tokma di lokasi itu bersamaan dengan disegelnya Tokma di Pagaden dan Pamanukan. Namun belakangan, toko-toko itu kembali beroperasi.

Di hari pertama pembukaan Tokma langsung diserbu warga. Selain untuk berbelanja, tidaksedikit yang sekedar melihat bagian dalam Tokma. Sementara di uar Tokma sejumlah karangan bunga berisi ucapan selamat dari beberapa perusahaan maupun pihak lain, tampak terpampang di depan toko.


______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851