Follow us:

Tega! Seorang Menantu di Subang Pidanakan Mertuanya

TINJAU SUBANG- Peristiwa hukum yang melibatkan "keluarga" terjadi di Kabupatenn Subang. Seorang ayah mertua harus duduk di kursi pesakitan karena dilaporkan menantunya sendiri.

Charli (62) warga Kampung Trungtum, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Subang dilaporkan menantunya Panji Desa Cigugur Kaler, Kecamatan Pusakajaya dengan tuduhan penipuan dan penggelapan sesuai pasl 372 junto 378.

Suami dari Dastem itu dituduh menjual tanah seluas sekitar 44 meter dengan harga Rp3.5 juta kepada adiknya, Darsini. Sementara tanah itu, sudah lebih dijual kepada menantunya, Panji dengan harga Rp3 juta yang dikuatkan dengan kuitansi pada 2014 lalu.

Dari hasil penjualan kepada Dastem, Charli menyerahkan uang itu ke Panji. Namun dana itu ditolak Panji. Atas dasar itu, Panji melaporkan mertuanya itu ke Polsek Pusakanagara. Hari ini, Charli menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri dengan agenda pembacaan terdakwa.

Sidang dipimpin Ketua Hakim Aryani, SH dibantu hakim anggota Cakrawala, SH dan Ratih, SH. "Kita berharap hakim bisa mempertimbangkan sisi sosial, karena ini melibatkan keluarga," kata Kuasa Hukum Charly, Endang Supriadi, SH.

Dalam sidang perdana ini, keluarga terdakwa ikut haadir mengikuti proses sidang. Mereka berharap, kasus ini. Dihentikan krenna masalah kelurgaa dan kasusnyaa hanya Rp3 juta.

"Ya kasian, sudah saja lah tidak usah dilanjut. Kasian Wa Charli udah tua,  udah ga bisa mendengar, ga bisa melihat. Dan sudah pikun," kata ponakan terdakwa, Karnawi

__________

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Blak-blakan Koordinator Camat di Subang soal Mobil Dinas Baru https://t.co/aSA3gqRY3z
Seorang Nelayan Tewas di Perairan Blanakan, Subang https://t.co/aIIx91PQ4A
Hantam Truk di Tol Cipali Subang, BMW Hancur dan Seluruh Penumpang Tewas https://t.co/14wemXQiQt
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Facebook Page