Kejari dan 13 OPD Pemkab Subang Tandatangani MoU Soal Hukum

TINJAU SUBANG- Sebanyak 13 Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Subang bersama Kejari menandatangani nota kesepakatan (MoU) seputar permasalahan Penanganan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di halaman Pemkab Subang selepas Apel Pagi Senin.

Ke-13 OPD itu adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), Dinas Peternakan, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemedam Kebakaran dan Penaggulangan Bencana (DPKPB), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan RSUD Subang.

Kepala Kejaksaan Negeri Subang Chandra Yahya Welo mengatakan penandatanganan MoU dengan Pemkab ini untuk kedua kalinya. Penandatangan MoU hari ini merupakan kepanjangan dari MoU sebelumnya. Mengingat, memasuki 2017 ini nama OPD di Subang mengalami perubahan

"Ini momntum yang baik buat kita. Apreisasi untuk Plt Bupati atas upaya ini, yang lebih mengedepankan perencergahan. Mudah-mudahan ini tidak saja seremonial, tapi ada tindakan nyata seperti motto hari jadi Subang. Jaksa negara akan keliling untuk memberi pencerahan, silakan bertanya," kata Kajari.

Plt Bupati Imas Aryumningsih menyebutkan ini bagian dari komunikasi yang harus dibangun dengan Muspida. Dengan komunikasi, semacam ini, permasalahan bisa dituntaskan. "Dengan MoU ini menjadi acuan, sehingga kita tahu  mana yang salah mana yang tidak. Kita lebih baik mennncegah daripada mengobati. Kita upayakan pencegahan. Dengan kejasama ini Kalau ada yang ragu dan khawatir, kita bisa bertanya kepada kejaksan. Jangan asa-asa, karena kita sudah ada leksepakatan. Supaya Subang bisa lebih baik dan selamat," paparnya.

____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Proo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Sambut Pilkada, Polres Majalengka Petakan Potensi Rawan Konflik https://t.co/ztyuHTGtMl
Ngeri! Seorang Pamong Desa di Majalengka Bacok Kepala Warga https://t.co/vaaHWk2bLZ
Peringati Hari Antikorupsi, KAMPAK: Usut Kasus Honorer Bodong 2013 https://t.co/6BcDUHym92
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page