FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dinas Peternakan Awasi Hewan Qurban yang Masuk ke Subang

TINJAU SUBANG- Dinas Peternakan (Distan) Subang akan mengawasi masuknya hewan Qurban dari daerah lain ke Kabupaten Subang. Upaya ini dilakukan guna menghalau potensi masuknya hewan Qurban bermasalah di Kota Nanas ini.

Kepala Dinas Peternakan Rahmat Fathurman mengatakan, upaya sterlisasi terhadap hewan Qurban dilakukan secara berkala. Tidak saja pada saat menjelang Iedul Adha, di hari-hari biasapun pengawasan dan cek kesehetana hewan terus dilakukan. "Kita awasi dan cek kesehatan hewan Qurban, termasuk yang datang dari luar ke Subang. Sejauh ini masih aman," kata Rahmat kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (1/9/2016)

Menurut Rahmat, hewan QUrban yang masuk ke satu daerah melalui tahap sterlisasi. Di Jabar, ada cek point di daerah Cirebon. Cek point itu guna memeriksa hewan qurban yang masuk ke daerah. Tidak itu saja, supir kendaraan yang mengangkut hewan Qurban itu dibekali surat keterangan yang memastikan hewan tersebut aman.

Lebih jauh, Rahmat mengatakan, untuk pantauan dan pengawasan hewan di Kabupaten Subang, pihaknya menerjunkan petugas khusus (Gassus) ke kelompok-kelompok tani peternak. Mereka ditugasi untuk mengawasi kesehatan hewan yang tersebar di 810 keompok petani ternak di Kabupaten Subang.

"Selain dilihat dari kasat mata, kita juga ambil cek laboratirum. Selama ini, aman dan sehat. Hewan di Subang bebas dari ANtraxm penyakit mulut dan kaki atau broselosis" jelasnya.

 


Follow twitter @tintahijaucom l Like Page FB Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Purwakarta Terapkan PSBM untuk Enam Desa dan Kelurahan https://t.co/SP68TuECU2
Bertambah 12 Orang, Jumlah Kasus Covid-19 di Subang Tembus 335 Orang https://t.co/LOn5KeKmgi
Covid-19 Masih Mengancam, Wisatawan ke Subang Akan Dirapid Test https://t.co/LpnDlKi94U
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter