FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menhub Budi Karya: Lokasi Pelabuhan Patimban Oke Banget

TINJAU JAKARTA- Pemerintah telah menetapkan proyek Pelabuhan Patimbang di Subang, Jawa Barat, sebagai proyek strategis nasional. Pelabuhan Patimban akan menggantikan proyek Pelabuhan Cilamaya di Karawang yang batal digarap karena lokasinya bersinggungan dengan jalur pipa minyak dan gas bawah laut.

Namun pergantian lokasi pelabuhan yang digeser dari Cilamaya ke Patimban ini masih bersinggungan dengan fasilitas migas Blok Offshore Northwest Java (ONWJ) yang dioperasikan oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ.

Menteri Perhubungan Budi Karya yang baru saja menggantikan Ignasius Jonan pada Kamis lalu (28/7) mengaku baru saja melihat secara garis besar dari proyek ini. Dari hasil penilaiannya, lokasi proyek Pelabuhan Patimban sudah sangat tepat.

"Patimban saya baru lihat judulnya tadi. Tapi itu prospektif. Kalau saya lihat lokasinya, oke banget," katanya ketika ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Ia pun mengatakan pembahasan terkait kelanjutan proyek Pelabuhan Patimban akan dibahas dengan Kementerian BUMN minggu depan.

"Patimban saya akan bahas minggu depan dengan Kementerian BUMN," pungkasnya.

Sebagai informasi, Menteri Perhubungan sebelumnya Iganisus Jonan mengatakan Pelabuhan Patimban siap dibangun mulai tahun depan. Jepang akan menjadi investor dalam pembangunan pelabuhan pengganti Cilamaya tersebut. [detik]

 

 


Follow twitter @tintahijaucom l FB Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jumlah ASN Subang Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah https://t.co/rZIeo8IeLq
Permudah Akses Internet, Diskominfo Subang Gratiskan Koneksi di 26 Kecamatan https://t.co/YWa800R6fL
Puluhan Pejabat Pemkab Majalengka Kembali Dites Swab https://t.co/PpxRmbCWE4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter