FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Abipraya Akan Bangun Pabrik Beton di Subang

TINJAU SUBANG- Subang menjadi lokasi ketiga pabrik beton PT Brantas Abipraya (Persero) didirikan. Sebelumnya telah ada dua pabrik beton di Gempol, Jawa Timur dan Sunter, Jakarta Utara.

Pabrik beton baru ini akan menyasar pasar Jakarta. Namun, alih-alih mendirikan pabrik di Jakarta, mereka justru membangun di Subang karena harga tanahnya yang lebih murah.

Selain harga tanah yang lebih murah, pembangunan pabrik beton di Subang ini juga terkait dengan efisiensi.

"Karena material pembentuk beton seperti pasir, batu, dan semen datang dari sisi timur. Begitu material masuk dan diolah ini kan jadi satu rute ke Jakarta, kalau beda nanti mahal lagi biayanya," jelas Direktur Utama PT Brantas Abipraya, Bambang E Marsono, di Subang, Jumat (3/2016).

Subang bukan hanya menjadi lokasi pabrik beton milik PT Brantas Abipraya, melainkan juga menjadi tempat pabrik yang sama milik PT Waskita Karya (persero) Tbk.

Menanggapi hal tersebut, Bambang menjelaskan, keberadaan Waskita Karya membuat mereka siap bersaing di sektor produksi beton. "Kita akan bersaing dari sisi harga, kualitas, dan delivery time-nya aja sih nanti," lanjut dia.

Uniknya, meski bersaing, di pabrik beton seluas 9,3 hektar tersebut terdapat logo Waskita Karya di produk beton PCI Grider buatan Brantas Abipraya. Beton PCI Grider tersebut memang merupakan pesanan Waskita Karya untuk konstruksi Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Hal itu sesuai dengan tujuan pembangunan pabrik beton yang tidak hanya melayani proyek internal perusahaan tetapi juga proyek eksternal.

"Adanya pabrik beton baru ini merupakan upaya kami untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain di core business yang sama. Kami juga menjual produk beton ke kontraktor luar selain terhadap proyek-proyek kami sendiri," pungkas Komisaris Utama PT Brantas Abipraya, Haryadi, dalam kesempatan yang sama. [kompas]

Follow twitter @Tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter