FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lima Investor Tertarik Bangun Mall di Subang

TINJAU SUBANG- Sedikitnya ada lima investor yang menyatakan ketertarikannya untuk membangun sebuah mall di Kabupaten Subang. Jika itu terwujud maka dipastikan Subang akan memiliki mall untuk pertama kalinya yang lokasinya berada di pusat kota.

“Sejauh ini di pusat kota Subang memang belum ada mall atau hotel berbintang, karena itu jika tidak ada kendala sudah lima investor yang menyatakan ketertarikannya untuk membangun mall pertama di Subang,” terang Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Subang, Ida Sudayat.

Guna mewujudkan hal tersebut pihaknya kini tengah fokus melakukan penataan dan pembenahan wilayah jika nantinya benar-benar akan berdiri hotel dan mall di Subang. Kemungkinan untuk itu pun sangat terbuka lebar mengingat rencana ini sudah dirancang sejak enam tahun lalu termasuk dengan rencana pembangunan pasar baru semi modern.

Untuk wilayah pasar rencananya akan dibangun di belakang terminal sedangkan untuk pembangunan mall bakal menggunakan lahan bekas bioskop Candra dan pertokoan. Namun untuk itu harus dilakukan relokasi kepada para pedagang yang kini menempati pertokoan dan kios-kios termasuk pusat jajan serba ada (Pujasera).

“Site plan pembangunannya sudah dibuat dan dipastikan jika keberadaan pasar tradisional tetap akan dipertahankan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Subang, H Bangbang Ermayana mengatakan jika lahan yang direncanakan pembangunanya tidak ada masalah karena bersertifikat hak pakai Pemda Subang No 93 Tahun 2001 dan No 42 Tahun 1986 seluas 21.172 meter persegi yang berada di pusat kota. “Kami mendukung dan mendorong agar hal ini segera terealisasi,” ucapnya. [JUARANEWS]


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dicekoki Miras, Gadis Belia Ini Diperkosa Kini Hamil https://t.co/3dETYc0cIc
Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter