FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Akan Dibangun Mall, Tahun ini Pedagang Pujasera Subang Harus Direlokasi

TINJAU SUBANG- Tahun ini, Pemkab Subang akan merelokasi ratusan Pasar Pujasera ke Pasar Baru di Jl. Darmodiharjo, Subang. Pemindahan sekitar 500 pedagang itu terkait rencana pembangunan Mall di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Industri, Perdagangan dan Pasar (Indagsar) Subang Ida Sudaryat mengatakan, ada sekitar 500 pedagang pasar inpres yang akan direlokasi ke Pasar Baru. Menurut pengakuannya, para pedagang menyetujui dan siap untuk dipindahkan.

"Pasar trasidional akan dipusatkan di Pasar Baru. Pujasera akan dibuat Mall dan Pasar Panjang akan dijadikan pusat pasar budaya. Berdasarkan kesepakatan, tahun ini atau akhir kita akan pindahkan ke Pasar Baru," kata Ida kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (27/4/2016)

Ida menyebutkan, untuk menampung ratusan pedagang Pujasera dan Pasar Inpres, sudah disiapkan ratusan kios yang siap pakai buat mereka. "Informasinya jumlah pedagang di Pujasera itu ada sekitar 500 pedagang. Dan di Pasar Baru sudah siap," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih pembangunan Mall belum bisa dilakukan karena belum ada investor. Sejauh ini, pihaknya baru memasarkan rencana itu ke calon investor. "Belum ada (progres), kemarin baru memasarkan saja, silakan untuk investor bonavit yang berminat," kata Imas.

Ia menyebutkan, rencana pembangunan Mall itu sudah ada sejak era Eep Hidayat menjabat Bupati. Rencana itu dilanjutkan Bupati Ojang Sohandi. Sayang, sebelum Mall berdiri, Ojang lebih dulu diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Ini dari waktu jaman Pak Eep, sudah ada rencana ke situ. Dan program itu dilanjutkan oleh Bapak (Ojang sohandi). Dan itu kita suport, itu kebutuhan rakyat," terangnya.

Kendati dirinya sependapat dengan rencana pembangunan Mall, Imas mewanti-wanti untuk disempurnakan dulu fasilitas di Pasar Baru yang menjadi tempat pemindahan pedagang Pujasera dan Pasar Inpres.

"Saya pikir, dilengkapi dulu fasilitasnya. Jangan sampai, pembangunan Mall dimulai, sementara pasar baru belum siap menampung pedagang. Jangan jadikan mereka korban," jelasnya.



Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter