FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT Dahana Subang Bangun Pusat Logistik Berikat

TINJAU JAKARTA- Badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang pembuatan bahan peledak untuk industri lokal, pertambangan dan migas, PT Dahana (Persero) membangun pusat logistik berikat (PLB) atau Energetic Material Center (EMC) di Subang untuk penunjang industri migas.

Presiden Direktur PT Dahana (Persero) Budi Antono menyatakan PLB yang diresmikan tersebut berlokasi di Subang, Jawa Barat sebagai area penyimpanan kebutuhan migas agar kebutuhan impor tersebut tak terpusat hanya di Singapura.

"Subang ini berlokasi di tengah-tengah Indonesia, sehingga biayanya lebih efisien, mau ke Sumatra dekat, mau ke Kalimantan juga dekat, dibandingkan sebelumnya kami menyimpan di dekat Batam, Singapura," jelas Budi kepada Bisnis, Kamis (10/3/2016).

Dengan kehadiran PLB maka jalur distribusi tersebut berawal di Tanjung Priok langsung menuju Subang.

Perjalanan yang sebelumnya melalui Batam pindah ke Tanjung Priok saja diproyeksi oleh Budi akan menghemat biaya transportasi sekitar Rp10 miliar. "Oleh sebab itu kami akan berencana kembali membuka PLB di Kalimantan, imbuhnya.

Budi Antono menyebut total investasi untuk pembangunan Energetic Material Center (EMC) sekitar Rp300 miliar. Dia pun meyakini kehadiran PLB ini mampu menghemat biaya transportasi dan distribusi sekitar Rp20 miliar. Ke depannya, Dahana juga masih akan melakukan ekspansi PLB ke Kalimantan.

"Saya merasa sangat beruntung dengan kehadiran PLB ini menghemat cashflow, barang yang masuk tidak perlu membayar pajak dulu. Begitu keluar barulah bayar pajak," tutur Budi. [bisnis]


follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

88.111 Warga Karawang Dapat Bantuan Program PKH https://t.co/LIY4HLWpKW
Bakso Korejat Tawarkan 10 Varian Bakso yang Bikin Move On https://t.co/kzRUg5QE6D
Penjelasan Riset ITB Prediksi Kemunculan Tsunami 20 Meter di Pantai Jawa https://t.co/Bl3AdXB7zf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter