FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dampak Penangguhkan UMK, APINDO Subang Harapkan Tidak ada PHK Buruh

TINJAU SUBANG- Apindo Subang berharap, dampak dari penangguhan delapan perusahaan berdampak pada PHK massal.

"Dari 40 perusahaan garmen yang ada, delapan perusahaan minta penangguhan UMK. Kita harapkan tidak terjadi PHK. Karena dari delapan itu ada satu perusahaan yang membatalkan," kata Ketua Apindo Subang Oo Irtotolosi kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (5/2/2015)

Untuk menekan terjadinya PHK, selain faktor finansial, Oo berharap, pemerintah membuat forum yang menengahi antara perusahaan dan karyawan. "Apindo harapkan ada forum dialog sosial, tujuannya untuk membangun komunikasi antara perusahaan dn serikat pekerja," jelasnya.

Sekedar informasi, UMK Subang pada 2016 sebesar Rp2.1 juta. Angka alami kenaikan dari tahun sebelumnya yakni Rp1.9 juta. Oo memaparkan, kendati delapan perusahaan menangguhkan pembayaran UMK 2016, namun dalam prakteknya tidak dikenakan kepada semua buruh.

"Ada klasifikasi. Misalnya mereka yang baru kerja antara 3-6 bulan dibayar tidak full UMK 2016 tapi masih di atas UMK 2015, sampai kondisi perusahaan stabil, tapi gubernnur memberi toleransi setahun," katanya. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

 

follow twitter @tintahijaucom

 


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dicekoki Miras, Gadis Belia Ini Diperkosa Kini Hamil https://t.co/3dETYc0cIc
Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter