FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dampak Longsor Kasomalang, Petani Ikan Obral Ikan Emas

TINJAU SUBANG- Longsor yang terjadi di Kampung Cipatat, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Jumat (18/112/2015) malam kemarin berimbas pada budidaya ikan di daerah Cisalak.

Asda II Cecep Supriatin mengatakan, dampak dari longsor ituakibatkan puluhan kolam ikan milik warga Cisalak tewas. "Sekitar 40 sampai 50 ton ikan emas mati," kata Cecep.

Beruntung, petani ikan di daerah Cisalak masih sempat menyelamat ikan mereka. Mereka membawa pulang ikan itu dan diobral ke warga. Untuk sekilo ikan hanya dijual Rp10.000. "Kalau ikan yang kecil tadi pagi sudah habis diserbu pembeli sekarang ikan bibitnya dengan berat di atas 5 kg" kata seorang petani ikan.

Longsor yang terjadi di daerah Pesanggarahan selain menghantam tambak ikan, juga menimbun areal pertanian. Sekitar 2 hektar sawah warga yang sudah ditanami ludes tertimbun matrial longsoran tebing setinggi 60 meter

Asda II Cecep Supriatin mengatakan, dampak dari longsoran itu akibatkan pipa saluran PDAM pecah. Ini berdampak pada pasokan air bersih di daerah Cisalak dan Kasomaang tersendat. "Kita sudah minta pihak PDAM untuk mensuplai air bersih. Karena dari pagi, warga sudah sulit dapatkan air," kata Cecep. [Eddy Muteh]

 

foto: petani ikan terpaksa mengobral ikan dampak dari longsor

Follow twitter @tintahijaucom

 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter