FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kekayaan Alam Indonesia Luar Biasa, Ini Rencana Taiwan Garap Produksi Rumput Laut



 



SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Kekayaan alam Indonesia tak terhingga, yang menjadi soal hanya dari pemrosesannya dan kejujuran ditambah dengan management yang baik.

 
Indonesia sangat kaya, sumber daya alamnya bisa memberikan nilai jual dengan harga yang mahal. Jepang mampu menjual produknya dengan harga mahal karena kemasan dan proses produksi yang baik. Sehingga dengan alasan itu produknya laku dengan nilai tinggi.
 
Dengan alasan itu, Taiwan melihat sumber daya alam lainnya yang juga berpotensi diolah menjadi barang dengan nilai jual yang tinggi, yakni rumput laut. Wilayah yang mulai serius menggarapnya, yaitu Makassar di Sulawesi Selatan.
 
Hal itu diungkapkan oleh Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin. Ia mengatakan, bahwa Taiwan sudah memiliki teknologi yang bisa melakukan hal itu dengan mudah.
 
“Rumput laut di Makassar, itu saat ini diekspor begitu saja. Padahal kalau dikemas dengan apik dan menarik, nilai jualnya jadi lebih tinggi,” ujarnya di Jakarta, seperti ditulis viva,  Kamis (14/2021).
 
Tony mencontohkan, produk asal Jepang bisa mahal harganya karena ditawarkan dalam kemasan yang bagus. Hal itu bisa jadi inspirasi para pebisnis di Tanah Air, yang ingin meningkatkan kualitas produk tanpa mengeluarkan biaya besar.
 
Hal itu yang menjadi alasan beberapa perusahaan asal Taiwan menggelar pameran di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka menawarkan mesin dengan teknologi terkini yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.
 
Acara yang bertajuk Taipei International Packaging Industry Show dan Taipei International Food Processing Machinery Show itu diadakan oleh Taiwan External Trade Development Council atau TAITRA, dan diikuti beberapa perusahaan ternama.
 
 
 
 
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Terungkap!, Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Pelaku Lakukan Mutilasi Pada Korban di Bekasi https://t.co/Qq6Ree463D
Pelaku Mutilasi di Bekasi Berhasil Ditangkap, Terancam Hukuman Seumur Hidup https://t.co/55Se5N9NkG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter