FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kolaborasi dengan Pemkab, BJB Pusat Perkuat Optimalisasi UMKM



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pemkab Subang dan BKB Pusat berkolaborasi dalam peningkatan dan optimalisasi UMKM di pandemi covid-19.

Komitmen ini dibuktikan dengan dilakukannya pertemuan antara Bupati Subang, H. Ruhimat dengan Pimpinan Divisi UMKM Bank BJB Pusat Denny Mulyadi.

Kedua belah pihak ini membahas terkait Program Pola Kemitraan dalam rangka mendukung pengembangan UMKM dan optimalisasi potensi sumber daya alam Kabupaten Subang. Program pola kemitraan tersebut terkait pembinaan dan pengembangan UMKM berbasis ketahanan pangan.

Denny Mulyadi mengatakan langkah pembiayaan dengan pola kemitraan yang dilakukan Bank BJB tersebut merupakan perwujudan dari komitmen perusahaan dalam mendorong laju perekonomian daerah terutama di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan.

Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan  kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendorong kemajuan para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Subang.

Dalam diskusi tersebut Divisi Kredit UMKM Bank BJB, Denny Mulyadi didampingi Pimpinan Cabang Bank BJB Cabang Subang Dody Setiawan memaparkan sejumlah program BJB dalam rangka membantu pelaku UMKM sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Subang.

Diantaranya stimulus berupa pembiayaan bagi para petani dan peternak untuk mendorong  sistem dimana hasil pertanian memiliki pangsa pasar yang pasti dengan harga yang bersaing.
"Membantu menyiapkan offtaker sehingga petani mendapatkan pembinaan dan kepastian pasar hasil panennya. Dengan memanfaatkan fasilitas layanan dan jasa keuangan perbankan dari bank bjb diharapkan para pelaku UMKM di Kabupaten Subang dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih baik" ujar Denny.

Sementara itu Ruhimat memberikan dukungannya untuk program tersebut. Menurutnya, para pelaku UMKM sektor pertanian yang ada di Kabupaten Subang sangat membutuhkan permodalan dan bimbingan usaha agar dapat bertahan dan lebih maju ditengah kondisi ekonomi yang sulit ini.

Selain itu Ruhimat berharap dengan program tersebut dapat mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Subang dapat mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan hasil pertanian di Kabupaten Subang.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.








TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Target 75 Ribu Bidang, BPN Subang Ajak Kades Proaktif Program PTSL https://t.co/YPu36THYmh
5 Keistimewaan Hari Jumat Bagi Umat Muslim https://t.co/KWSb96FUno
Gandeng Google Inisiative dan Cek Fakta, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita Tangkal Hoaks https://t.co/gbBZz2QGGg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter