FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyik! BLT UMKM Rp1,2 Juta Sudah Cair, Cek Segera Disini

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pengusaha mikro yang terdampak Covid-19 masih berpeluang mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Ini karena pemerintah mengalokasikan dana Rp 3,6 triliun.

Pencairan dana akan dilakukan pada Juli-September 2021 yang akan diberikan kepada 3 juta peserta baru. Bantuan ini bersifat hibah atau tidak perlu dikembalikan kepada pemerintah.

BACA JUGA:
Ini Aturan Baru PPKM Level 4 Bagi Mall dan Restoran

Salah satu bank penyalur bantuan ini adalah BRI. Bank plat merah ini sendiri akan memperpanjang pencairan BLT UMKM hingga akhir Desember 2021.Ini sesuai dengan instruksi yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa para penerima BPUM agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mengambil haknya di kantor BRI terdekat. Penerima BPUM bisa mengecek terlebih dulu status bantuan yang diterima melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum.

"Setiap penyaluran BPUM yang dilakukan perusahaan dijamin gratis atau tanpa biaya apapun. Penyaluran BPUM juga dilakukan langsung terhadap masyarakat yang berhak tanpa melalui perantara, dan dilakukan satu kali kepada setiap penerima bantuan pada tahun 2021," ujar Aestika dalam keterangan resmi dikutip Rabu (21/7/2021).



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter