FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebanyak 2.240 Peserta Lolos Menjadi Petani Millenial di Jawa Barat, Lahannya Bagaimana?

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pendaftaran gelombang pertama Petani Milenial di Jawa Barat telah berakhir. Berdasarkan data Biro Perekonomian Setda Jabar, dari 8.998 pendaftar, telah terpilih 2.240 petani muda yang lolos dalam proses seleksi.

Kabiro Perekonomian Setda Jabar Benny Bachtiar mengatakan, petani yang telah memenuhi kualifikasi juga telah lulus pemeriksaan perbankan atau BI Checking. Peserta yang tidak lolos BI Checking rata-rata masih memiliki utang ke perbankan.

"BI Checking dilakukan sebagai upaya tidak terjadinya kesalahan dalam pemberian kredit. Karena ternyata banyak yang bermasalah dengan perbankan," ucap Benny seperti dikutip dari detikcom, Kamis (27/5/2021).

BACA JUGA:
Delapan Petani Milenial Dikirim ke Sukabumi untuk Magang Ternak Puyuh
Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Petani Ikan Milenial
Al-Mizan Jatiwangi Pelopori Petani Milenial di Kalangan Pesantren

Benny mengatakan, pelaksanaan program Petani Milenial ini tidak bisa serentak dilaksanakan oleh setiap peserta yang lolos. Sebab, masih terganjal dengan kesiapan lahan garapan.

"Sekarang sudah masuk proses eksekusi, secara bertahap dimulai aktivitas di lapangan, yang disesuaikan dengan kesiapan tanah," ucap Benny.

Ia tak merinci berapa banyak peserta Petani Milenial yang belum menggarap lahan, tetapi ia memastikan bahwa kesiapan tanah memerlukan land clearance dan proses itu membutuhkan biaya.

"Kesiapan tanah ini adalah land clearance dan ini perlu biaya. Makanya secara bertahap kita siapkan," katanya.

Selain itu, ada juga peserta yang lolos tidak mau dipindahkan ke lahan yang berada di luar domisilinya. "Makanya secara bertahap kita siapkan. Banyak juga Petani Milenial ini enggan untuk ditempatkan di daerah lain," ujar Benny.

Mengurus SKU Terganjal Penyekatan di Perbatasan



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter