FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Ramadan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat memastikan operasional pemenuhan kebutuhan energi masyarakat serta stok BBM, LPG, dan avtur untuk wilayah Jawa Bagian Barat tetap aman.

Hal ini diungkapkan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, dalam keterangan persnya pada Jumat (2/4/2021) di Jakarta.

Eko mengatakan, saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di Fuel Terminal di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten masih mencapai lebih 20 hari.  

“Stok BBM di terminal bahan bakar minyak kami pastikan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina juga telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan pasokan. Kami tetap memberikan pelayanan untuk kebutuhan energi masyarakat dengan senantiasa mengedepankan kondisi kesehatan para pejuang energi di lini terdepan,” kata Eko dalam rilis yang diterima TINTAHIJAU.com Jumat (2/4/2021)


BERITA LAINNYA:
Pertamina Lakukan Trauma Healing untuk Anak-anak Terdampak Terbakarnya Kilang Minyak Balongan Indramayu
Wagub Pastikan Pertamina Ganti Rugi Rumah Warga yang Rusak
Kebakaran di Pertamina Balongan Indramayu Diduga Karena Petir

Eko menjelaskan, sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Bagian Barat disalurkan dari kilang atau Refinery Unit (RU) VI Balongan dan Refinery Unit (RU) IV Cilacap, melalui dua Integrated Terminal (Terminal BBM & LPG), 5 Fuel Terminal dan 2 LPG Terminal.

Sebaran terminal BBM dan LPG di wilayah DKI Jakarta berada di Integrated Terminal Jakarta Grup. Untuk di wilayah Banten berada di Fuel Terminal Tanjung Gerem dan LPG Terminal Tanjung Sekong. Sedangkan untuk di wilayah Jawa Barat berada di Fuel Terminal Ujung Berung, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Padalarang, Fuel Terminal Tasikmalaya, Integrated Terminal Balongan, dan Fasilitas LPG Cirebon.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter