FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gernas BBI Jabar, Momentum Kebangkitan UMKM Jabar

Indeks Artikel


KOTA BANDUNG, TINTAHIJAU.com -- Sebanyak 15.000 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Barat akan terlibat dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) dengan tagline UMKM Jabar Paten UMKM Juara selama satu bulan April 2021 ini yang diselenggarakan secara hybrid secara daring dan luring.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar Kusmana Hartadji meminta event yang merupakan perwujudan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) tersebut dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Jawa Barat.

"Jadi ini sebenarnya momentum bagi UMKM untuk berkiprah di Jabar dan Nasional," ujar Kusmana usai gelaran Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/4/2021).

Menurut Kusmana, 15.000 UMKM yang sudah terkurasi tersebut berasal dari binaan Bank Indonesia perwakilan Jabar, Dinas KUK dan juga Dekranasda. Para pelaku UMKM tersebut menunjukan mampu berdaya saing pada ajang UKM Jabar Paten ini.

"Tapi sebetulnya tak hanya dalam event ini saja, UMKM dapat terlibat di tingkat kabupaten kota karena di beberapa kabupaten kota kami sudah mengarahkan ada beberapa pameran yang dilakukan oleh di bawah Koordinasi Dinas Koperasi dan juga BI perwakilan," ujar dia.

Dengan demikian, lanjut dia, ajang tersebut sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Jabar untuk bisa menjadi bagian Gernas BBI dan BWI.

"Jadi alhamdulillah manfaat besar. Bukan hanya ke showcasing tapi bussines matchingnya ada," kata dia.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter