FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyik, Dana Taperum PNS Sudah Mulai Cair

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Ada sebanyak 367.740 pensiunan PNS yang dipastikan mendapatkan dana taperum pensiunan PNS. Hal ini seperti yang baru saja dilaporkan oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dmana mereka telah mencairkan Dana Tabungan Perumahan Rakyat (Taperum).

Menariknya, dari kabar yang kami dapat melalui laman Liputan6.com, pemerintah telah menyiapkan dana sektiar 1,6 triliun untuk keperluan ini, proses pencairan dana juga sudah bisa dilakukan per hari ini , Selasa 19 Januari 2021.

BACA JUGA:
Cihuy! Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Cair Bulan Ini

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro menjelaskan, total saldo tersebut merupakan kumpulan tabungan hasil simpanan beserta pemupukan oleh para pensiunan PNS sela masih menjadi peserta Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum)-PNS.

"Yang 367 ribu (pensiunan PNS) itu dananya Rp 1,5 triliun. Itu masing-masing PNS pensiun sudah menerima sesuai dengan saldo dari tabungannya," terangnya dalam sesi teleconference, Selasa (19/1/2021).

Eko menyebutkan, BP Tapera telah menggandeng PT Taspen (Persero) untuk melakukan proses pencairan dana Taperum kepada 367 ribu pensiunan PNS tersebut.

"Alhamdulillah kami sudah bekerjasama dengan Taspen, karena data dari PNS pensiun ini sebagian besar tentunya ada di Taspen. Per hari ini PNS sudah menerima notifikasi, jadi memberitahukannya sudah, dan mencairkannya," tuturnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

MOBIL SAMPAHNYA JADI SAMPAH!!! https://t.co/Tj8ueCXRXh
Bangun Alun-alun Terakota, Pemkab Majalengka Siapkan Rp7,7 Miliar https://t.co/WJuN2qwS0S
Jumlah Kasus Covid-19 Majalengka Melesat ke Angka 1.956 https://t.co/HtyxSzAhj5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter